Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Teks Bacaan Doa Awal Dan Akhir Tahun, Lengkap Dengan Latin Dan Terjemahan

Jika pada tahun masehi masyarakat di dunia sering mengadakan acara disaat pergantian tahun, namun sayang tidak banyak dari umat Islam yang menyambut tahun baru Hijriyah.

Bacaan Doa Awal Dan Akhir Tahun

Seakan mereka lupa, bahwa secara histoirs, umat Islam memiliki kalender Hijriyah, sebagai tolak ukur hari, dan bulan.

Kalender tersebut biasanya dikenal dengan tahun Hijriyah, yang mana saat Hijrah Rasulullah saw, dari kota mekah menuju Madinah menjadi momen awal mula tahun ini.

Selain Hijriyah, kalender ini juga dikenal dengan Qomariyah, yang berarti "Bulan". Mengapa disebut dengan Qomariyah? Sebab, dalam kalender hijriyah, yang menjadi patokan masuknya bulan adalah dengan memperhatikan pergerakan Bulan saat Ijtima' / Konjungsi.

Kalender Hijriyah sendiri terdiri dari 12 bulan, yang dimulai dengan bulan Muharram yang terdiri 30 hari,  selanjutnya Safar bianya 29 hari, bulan Rabi'ul Awal /30 hari, Rabi'ul Akhir /29 hari, Jumadil Awal /30 hari, Jumadil Akhir /29 hari, Rajab /30 hari, Bulan Sya'ban /29 hari, Ramadhan biasanya terdiri 30 hari, Syawal / 29 hari, Dzul Qa'dah / 30 hari, Dzulhijjah kadang terdiri 29-30 hari.

Pada saat pergantian tahun ini, biasanya umat Islam menyambutnya dengan beragam kegiatan, ada yang mengadakan acara kegamaan, bakti sosial, dan tidak lupa dengan membaca doa akhir dan awal tahun.

Bacaan Doa Awal Dan Akhir Tahun [Versi Lengkap]

Tradisi membaca doa awal dan akhir tahun biasanya dilakukan diberbagai masjid, mushalla, hingga acara-acara keagamaan.

Biasanya, sebelumnya dilakukan pembacaan Istighastah, dengan harapan mereka menutup tahun ini dengan husnul Khtaimah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, baik akhir tahun dan awal tahun.

Dan bagi anda yang ingin mendapatkan Teks Bacaan Doa Awal Dan Akhir Tahun, lengkap dengan tulisan latin dan artinya, berikut ini kami sediakan sediakan untuk anda.


BACA ONLINE?:
Atau anda ingin download file ini? silahkan tekan DISINI.

Nah demikian informasi tentang teks bacaan doa awal dan akhir tahun yang lengkap dengan tulisan latin beserta terjemahannya,s emoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Teks Bacaan Doa Awal Dan Akhir Tahun, Lengkap Dengan Latin Dan Terjemahan"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top