Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Heboh Virus Corona Semakin Menakutkan, PBNU Himbau Baca Sholawat Thibbiyah

Galerikitabkuning.com | Semakin merbekanya virus corona yang muncul pertama kali dari wilayah china cukup menyita perhatian, bahkan WHO menegaskan virus tersebut sebagai ancaman terbesar di Dunia.

PBNU Himbau Baca Sholawat Thibbiyah

Virus Corona tipe baru yang diberi nama COVID-19 memang cukup mengkhawatirkan, sejak pertama kali ditemukan pada akhir tahun 2019 yang lalu, hingga tulisan ini dibuat, setidaknya telah ada 40 ribuan orang yang positif terjangkiti virus yang juga masih satu famili dengan virus MERS dan SARS.

Bahkan pemerintah china dalam rilis terbarunya menyebutkan, pada tanggal 10 Februari 2020, ada lonjakan korban jiwa akibat virus corona, dan tercatat 100 orang lebih meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam.

Menyikapi kondisi bahaya virus corona yang semakin menyebar, PBNU akhirnya mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan bagi warganya pada khususnya dan untuk masyarakat muslim Indonesia pada umumnya untuk bersama-sama membaca sholawat Thibbil Qulub.

Dan berikut adalag isi surat edarannya:

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Salam silaturrahmi kami sampaikan, teriring doa semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan prihatin atas adanya musibah merebaknya wabah virus corona yang melanda saudara-saudara kita di Republik Rakyat Tiongkok dan beberapa negara lainnya. Berkaitan dengan bencana tersebut, PBNU menginstruksikan kepada seluruh pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom Nahdlatul Ulama dan Pondok Pesantren di semua tingkatan agar membacakan Sholawat Thibbil Qulub agar wabah virus crona segera teratasi dan khususnya bangsa Indonesia dilindungi dari wabah tersebut.

Demikian instruksi ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, Atas perhatian dan kerjasamanya dihaturkan terimakasih.


Baca selangkapnya : Teks Bacaan Sholawat Thibbil Qulub, lengkap arab dan latinnya.

Dengan adanya surat edaran ini diharapkan seluruh umat Islam pada umumnya bisa bersama-sama membacanya, dengan harapan semoga kita semua dijauhkan dan diselamatkan dari virus corona tersebut.

Demikianlah informasi tentang surat edaran PBNU tentang himbauan pembacaan sholawat Thibbiyah,  semoga bermanfaat.
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "Heboh Virus Corona Semakin Menakutkan, PBNU Himbau Baca Sholawat Thibbiyah"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top