Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Tafsir al-Baghawi Lengkap

Download Tafsir al-Baghawi Lengkap

Galeri Kitab Kuning - Dikalangan pendidikan Islam, Tafsir merupakan salah satu menu wajib untuk dipelajari. Bagaiamana tidak, tafsir memiliki kedudukan penting guna memperjelas makna yang terkandung dlam sumber hukum Islam yang pertama yakni al-Quran. Jika kita perhatikan, banyak sekali berbagai macam kitab tafsir dengan corak dan pendekatan tertentu. Hal itu semata-mata demi memberikan pemahaman terhadap Umat Islam. Selain itu, sebagai bukti bahwa al-Quran tidak akan pernah dimakan usia. Ajaran yang dikandungnya dapat digali dari berbagai perspektif, menjadi salah satu ciri khas kekayaan Kalam Ilahi ini.

Dari sekian kitab tafsir yang ada, mungkin Tafsir al-Baghawi menjadi salah sau kitab tafsir yang tidak asing lagi. Lantaran kitab ini sampai saat ini masih sering dijadikan rujukan. Apakah anda berminat memilikinya? maka para pembaca sekarang sangat beruntung, lantaran kali ini akan kami bagikan link Download Tafsir al-Baghawi Lengkap.

Sekilas Tentang Tafsir al-Baghawi
Kitab tafsir ini dikarang oleh seorang ulama yang sangat alim, zahid (Ahli Zuhud), Faqih (Ahli Fiqih) bermadzhab Syafi'i. Nama beliau adalah Abu Muhammad al-Husain bin Mas'ud al-Baghawi, beliau memiliki gelar Muhyi al-Sunnah (Penghidup Sunnah Rasulullah saw.), dan gelar Ruknu al-Din (Tiang Penyangga Agama). Kedua gelar ini sudah tentu tidak disematkan kepada al-Baghawi kecuali lantaran beliau memiliki semangat tinggi dalam menyebarkan dakwah Islam, serta diakui sebagai ulama yang memiliki keluasan ilmu.

Memang tidak ada catatan yang valid kapan beliau dilahirkan, namun tahun wafatnya sekitar 516 H di sekitar daerah khurasan. dengan usia sekitar 70 tahun. Sehingga dapat diperkirakan beliau dilahirkan pada sekitar tahun 436 H.

Adapun corak kitab Tafsir yang memiliki nama Ma'alim al-Tanzil ini, tidak jauh berbeda dengan kitab tafsir yang lain, SepertiTafsir al-Qurthubi, Tafsir Ibnu Katsir. Namun, walaupun masuk dalam kategori Tafsir bi al-Ma'tsur namun beliau tetap menyuguhkan berbagai topik analisis, semisal berkenaan dengan kebahasaan, qira'at, wazan, bahkan tidak jarang beliau menyadur berbagai macam pendapat fiqih, dan kritikan terhadap berbagai macam riwayat-riwayat maudhu'. 
Seperti dijelaskan oleh penulisnya, alasan dari penulisan kitab Tafsir al-Bahgawi dikarenakan banyaknya permintaan dari sahabat-sahabat penulis, selain juga beliau ingin memiliki sesuatu yang dapat diwariskan kepada para generasinya. Apakah anda tertarik untuk memilikinya? Silahkan baca keterangan kitabnya dibawah ini :

عنوان الكتاب : معالم التنزيل - تفسير البغوي
المؤلف : الإمام الحافظ محي السنة أبي محمد الحسين بن مسعود البغوي الشافعي
Name : Ma'alim al-Tanzil (Tafsir al-Baghawi)
Author : al-Imam Muhyi al-Sunnah Abu Muhammad al-Husain bin Mas'ud al-Baghawi
File : PDF
Size ; 79.9 MB
Pages : ---
Year : 1409 H
Publisher : Dar al-Thayyibah - Ritadh 
Download From : archive.org
Uploaded By : Abdurrohim Rhasya
DOWNLOAD

4 komentar untuk "Download Tafsir al-Baghawi Lengkap"

  1. Assalamu'laikum wr wb :kpd Admin Yg sy muliakan , Alahmdulillah sy suka bnget dengan web ini, terimaksih sebanyak2nya semoga Alloh melipat gandakan pahalanya buat yg menulis, sekalian sy minta izin untuk menshare di blog sy dg tidak lupa menyertakan alamat blog ini , sekian terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam wr wb, silahkan dengan senang hati.. semoga bermanfaat

      Hapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini