Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitab Kuning Terjemahan, Aplikasi Kitab Kuning Pilihan Untuk Android

Kitab Kuning Terjemahan, Aplikasi Kitab Kuning Pilihan Untuk Android ~ Dengan semakin canggihnya teknologi khususnya di dunia gadget atau handphone, seharusnya dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kitab Kuning Terjemahan


Jika dahulu handphone tidak lebih hanya digunakan sebagai alat telekomunikasi, sekarang handphone sudah memiliki fungsi yang lebih banyak dan beragam

Oleh karena itu, layak jika namanya-pun berubah menjadi smartphone, atau biasa diterjemahkan menjadi ponsel pintar. Kenapa?

Karena banyak sekali aktifitas penggunanya terbantu oleh alat canggih yang satu ini, mulai dari alat berkomunikasi sebagai fungsi utama, juga bisa digunakan sebagai media belajar, bahkan mencari rejeki atau berdagang.


Dapatkan Juga Kumpulan 4 Kitab Wajib Bagi Penuntut Ilmu


Khusus untuk belajar, smartphone baik yang menggunakan operating system [OS], android maupun iOS, tentu bisa kita manfaatkan untuk menambah pengetahuan dan ilmu.

Salah satunya, handphone khususnya yang menggunakan operasi sistem  android, bisa dijadikan media membaca kitab, dan tidak terkecuali kitab kuning. Penasaran?

Sebelum kami jawab rasa penasarannya, akan kemi singgung terlebih dahulu apa itu kitab kuning, kenapa istilah ini muncul dan lain sebagainya.

Sebenarnya, Kitab Kuning itu sendiri hanyalah sebuah istilah bagi karya para ulama, yang dahulunya di Indonesia menggunakan kertas berwarna kuning.

Istilah ini muncul secara tidak sengaja dari budaya pondok pesantren di Indonesia. Untuk ulasan lebih lengkapnya silahkan baca : Apa itu Kitab Kuning?

langsung saja, berikut ini Aplikasi Kitab Kuning Pilihan Untuk Android

Tentang Aplikasi Kitab Kuning Terjamahan

Aplikasi ini dirilis oleh Koholly Media, dan saat ini telah diunduh lebih dari 10.000, dengan jumlah likers sebanyak 511. 

Dalam aplikasi ini pengguna akan disajikan beberapa kitab yang seringkali dipelajari di Pondok-pondok pesantren, serta lengkap dengan terjemahannya.

Terdapat tujuh [7] kitab lengkap dengan terjemahan yang disediakan dalam aplikasi Kitab Kuning Terjamahan ini, yang terdiri dari bebrapa bidang ilmu. 

Misalnya, Bidang Ilmu Fikih terapat kitab Fathul Qarib, Safinatun Naja, dan Qurrotul 'Uyun.

Bidang Tasawwuf, terdapat kitab Ta'lim Muta'allim dan Kitab Hikam, sementara bidang ilmu Hadith, terdapat Kitab Riyadhus Sholihin, dan terakhir bidang Nahwu, disediakan kitab Alfiyah Ibnu Malik.

Yang menjadi catatan, bahwa terjemah kitab-kitab dalam aplikasi ini perlu dipehatikan, karena bisa dipastikan terjemahannya tidak akan sempurna. 

Sehingga para pengguna aplikasi ini diharapkan tetap merujuk pada kitab asli dan bertanya kepada guru yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

Namun, aplikasi ini tetap bisa dijadikan sebagai perbandingan dan pemahaman awal untuk memahami bidang-bidang ilmu yang dimaksud diata.

Untuk mendapatkannya, silahkan unduh / download langsung dari google playstore pada link berikut ini : Aplikasi Kitab Kuning Terjemahan

Tampilan Aplikasi Kitab Kuning Terjemahan


Dan perlu diketahui, aplikasi ini tidak memerlukan memory banyak, karena kapasitasnya yang cukup kecil, yakni hanya kurang lebih 3.5 MB.

Jadi bagi anda pengguna android yang ingin belajar kitab kuning, aplikasi ini termasuk yang direkomendasikan. Sekali lagi, sebagai awal mula pembelajaran, dan bukan berarti tidak memerlukan seorang guru yang kompeten didalamnya.

Baca Juga : Kitab Kuning Lengkap, Aplikasi Pilihan Belajar Kitab Di Android

Nah, itulah informasi tentang Kitab Kuning Terjemahan, Aplikasi Kitab Kuning Pilihan Untuk Android, yang mungkin sekarang sedang anda butuhkan. jika ada masukan untuk tulisan ini, silahkan tinggalkan dikolom komentar

4 komentar untuk "Kitab Kuning Terjemahan, Aplikasi Kitab Kuning Pilihan Untuk Android"

  1. Terima kasih banyak, semoga bernilai ibadah. Amin Ya Rabbal Alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga informasi tentang aplikasi kitab kuning pilihan ini bisa bermanfaat

      Hapus
  2. Item not found tadz. Gimana ini?

    BalasHapus
  3. Salam. Sy sngt membutuhkan kitab Al Mausu'ah Fiqhul Islami wa Adillatuhu. Gimana caranya bisa mendowload kitab tsb. Syukron

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini