Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metodologi Izzuddin bin Abdissalam Dalam Tafsir

Masih melanjutkan informasi tentang Kitab-kitab karya Izzuddin bin Abdissalam, kali ini Galeri Kitab Kuning kembali akan membagikan sebuah kitab tentang Ulama bergelar Sulthan Ulama tersebut.

Metodologi Izzuddin bin Abdissalam Dalam Tafsir

Kitab yang dimaksud adalah sejatinya tidak hanya menjelaskan bagaimana cara berfikir dan pandangan Izzuddin bin Abdissalam dalam memahami tafsir saja, namun juga latar belakang pemikiran tersebut.

Hal ini dibuktikan, kitab yang memiliki nama asli "Izzuddin bin Abdissalam, Hayatuhu Wa Atsaruhu Wa Manhajuhu Fi Tafsir" ini nyatanya mencoba menguak sebab historis dan sosio kultural yang menyelimuti kehidupan sang imam.

Judul dalam aslinya, kitab ini dapat diterjemahkan sebagai "Sejarah/ Biografi/ Kehidupan Izzuddin bin Abdissalam, Pendapat dan metologinya dalam tafsir", dan ditulis oleh Dr. Abdullah bin Ibrahim al-Qawibi.

Jika sahabt tertarik mengkaji metodologi Tafsir Izzuddin bin Abdissalam sekaligus bagaimana metologi itu tersebut tersebntuk, maka kitab ini sangat direkomendasikan untuk diperdalam. 


Nama Kitab : Izzuddin bin Abdissalam, Hayatuhu Wa Atsaruhu Wa Manhajuhu Fi Tafsir
File : PDF
Ukuran : 4.2 MB
Cetakan : Kedua
Tahun : 1982 M, 1402 H
Halaman : 296


Dapatkan Kitab Izzuddin bin Abdissalam Lainnya:

1 komentar untuk "Metodologi Izzuddin bin Abdissalam Dalam Tafsir"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini