Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aqidatul Awam, Lengkap Dengan Terjemahannya

Kitab Aqidatul Awam merupakan kitab yang menjelaskan tentang ilmu tauhid / keyakinan Ahlussunnah Wal Jama'ah, yang disusun oleh Sayyid Ahmad al-Marzuqi al-Maliki al-Makki.

Download Aqidatul Awam, Lengkap Dengan Terjemahannya

Penjelasannya terdiri dari Nadzam/ Bait-bait/ Syair-syair, menggunakan Bahr Rajaz, dan sangat mudah untuk dihafalkan.

Oleh sebab itu, Aqidatul Awam sangat masyhur di kalangan pesantren, terlebih jumlahnya tidak begitu banyak, hanya sekitar 50 bait, dan sudah memuat dasar-dasar akidah.

Ketenaran Aqidatul Awam juga bisa dibuktikan dengan banyaknya kitab Syarah / penjelasan lebih detail dan luas, antara lain karya Syekh Nawawi dengan kitabnya Nurudzalam, selain juga kitab yang disusun sendiri oleh penulisnya, yakni kitab "Tahshil Nail al-Maram Li Bayan Aqidati al-Awam".

Adapula kitab Jalaa'ul Afham, yang juga secara detail menjelaskan kandungan Aqidatul Awam, kitab ini ditulis oleh Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki.

Nah bagi sahabat yang sedang membutuhkan Kitab Aqidatul Awam, atau Terjemahannya, silahkan download teks aqidatul awam dan terjemahannya pada link yang telah kami sediakan berikut ini.


Semoga kitab Aqidatul Awam ini semakin bermanfaat, khususnya dalam mendidik keyakinan generasi-generasi Muslim yang berasaskan Ahlussunnah Wal Jama'ah

1 komentar untuk "Download Aqidatul Awam, Lengkap Dengan Terjemahannya"

  1. assallammu alaikum warrohmatullaahi wabarokatuhu.
    dengan Bismillah mohon berkah untuk mendounload , belajar dan mengamalkan isi kitab ini. atas perkenannya .jazakumullah khairan katsirann.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini