Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Info Islam. 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Yang Cocok Untuk Anda Ketahui

Sahabat Galeri Kitab Kuning perlu di ketahui saat ini umat islam baru menunaikan ibadah puasa selama 20 hari, itu artinya bulan puasa akan segera usai.

Sebelum puasa ramadlan ini usai tidak ada salahnya kita menikati kuliner 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Saat Ini, agar puasa 1 bulan yang kita jalani  terasa sempurna setelah menikmati takjil yang kami sajikan.

Berikut 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Saat Ini yang kami bagikan:


1.Pie

Kue Pie


Takjil yang pertama kuliner Pie, apa itu Pie? Pie Pai merupakan salah satu makanan yang terdiri dari beberapa kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. seperti  Isi pastei dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang.


Baca Juga: Batagor Tahu Sambal Kacang


Anda akan merasa kesulitan menemukan takjil yang satu ini, sebab, takjil jenis ini terdapat di negara Amerika Serikat, makanan ini salah satu takjil paling di buru di negara Amerika Serikat.

Selain rasa yang di sajikan sangat nikmat dan lezat, ternyata takjil jenis ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk berbuka, sehingga energi yang terbuang dan kurangnya asupan glukosa selama puasa dapat digantikan dengan makanan


2.Pizza

Pizza

Sahabat pastinya sudah tahu makanan jenis ini, makanan jenis ini merupakan salah satu makanan yang paling  di tunggu oleh masyarakat di belahan dunia, di manapun dan kapan pun Pizza makanan nomer wahid untuk takjil.

Di belahan dunia sajian Pizza sangat beragam, Namun, pizza yang paling nikmat dan bikin ngiler bagi pencintanya yakni berada di negara Italia.


3. Kunefe

Kunefe

Sahabat bingung kan takjil yang satu ini, takjil yang satu ini dari negara Turkey yang sekarang ini banyak sekali di buru oleh rakyat turkey untuk takjil buka puasa mereka.

Yuk Intip, apa saja sich sajian yang terdapat di takjil Kunefe ini?  bahan yang di sajian untuk kue Kunefe ini  menggunakan keju sebagai bahan utama.

Nah, agar makanan jenis kunefe ini terasa semakin  lembut, renyah dan gurih pada bagian dalam saat di gigit, maka harus di kasih  lapisan kadaynf.

Lalu  Apa  kadaynf itu? Kadaynf sendiri hanyalah adonan yang terbuat dari tepung dan airlalu dibuat menyerupai serat dan kemudian akan diberikan isian keju didalamnya, sampai Kadaynf jadi, mudah kan.


4. Martabak

Martabak

Martabak merupakan salah satu makanan favoritnya orang Indonesia, Tapi, jangan heran kalau makanan jenis ini juga paling di minati oleh Turis, selain rasanya yang nikmat makanan jenis ini sangat terkenal untuk takjil buka puasa.

Sahabat Galeri Kitab, jenis martabak ini ada dua macam, ada martabak telur juga ada martabak manis. meskipun berbeda martabak  selalu bisa menarik hati para turis jika datang ke Indonesia. lebih-lebih masyarakat pribumi untuk menu buka puasa.


5. Black Forest

Black Forest

Kue jenis ini akan menjadikan mata kita akan di buat meleleh jika melihat kue yang saru ini, kue yang satu ini terdapat di negara jerman, selain menampilkan kue yang sangat menawan dan juga menyajian kelezatan.

Ternyata, meskipun kue ini berasal dari negara jerman di negara Indonesia juga ada, jadi sahabat jangan bingung untuk membeli atau membuat kue jenis ini.

Kue Black Forest ini paling banyak menggunakan  berbahan coklat untuk menambah kecantikan pada kui jenis  ini, sebenarnya kue Black Forest berasal dari Jerman. Di negeri asalnya, kue ini bernama Schwarzwälder Kirschtorte yang dibuat dengan campuran sulingan ceri.

Itulah sebabnya, black forest versi original memiliki aroma alkohol. Di Indonesia, kue ini sudah dimodifikasi menyesuaikan dengan selera lokal.


Baca Juga: Menu Buka Puasa Mantap, Ceker Setan Kemangi


Bagaimana menarik bukan untuk kita santap saat menjelang berbuka puasa bersama keluarga, tunggu apa lagi yuk kita pesan atau kita buat sendiri agar bisa menyesuaikan dengan rasa yang sahabat suka, sebelum puasa ramadlan usia.

Demikianlah 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Saat Ini yang bisa kami bagikan untuk sahabat semua. semoga artikel ini memberi kemanfaatn untuk semuanya. aminn







Posting Komentar untuk "#Info Islam. 5 Takjil Untuk Buka Puasa Terkenal Di Dunia Yang Cocok Untuk Anda Ketahui"

close
Banner iklan disini