Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

InfoIslam : Mengerikan, Bom Bunuh Diri Terjadi Di Acara Maulid Nabi, 50 Orang Tewas, 70 Luka-luka

Afganistan - Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, yang seyogyanya berjalan dengan khidmah dan penuh kekhusyu'an, berubah menjadi malapetaka.

Mengerikan, Bom Bunuh Diri Terjadi Di Acara Maulid Nabi, 50 Orang Tewas, 70 Luka-luka

Baru saja terjadi, Bom Bunuh Diri saat acara Maulid Nabi di Afganistan, dan menewaskan sekitar 50 dan melukai 70 orang, dari 1000 masyarakat yang ikut acara di dalam gedung tersebut.

Ledakan yang terjadi di gedung pertemuan Uranus Wedding Palace, Afganistan tersebut sangat keras, dan terjadi.

Diduga Pelaku bom dengan kekuatan tinggi, dan melakukan bunuh diri saat memasuki ruangan perjamuan di gedung pernikahan Uranus, yang berada tak jauh dari bandara Kabul.

Dikutip dari Aljazeera, 21 November 2018, Najib Danish, selaku juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan menegaskan "Pelaku bom bunuh diri meledakkannya di dalam gedung pertemuan besar tempat berkumpul ratusan ulama untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad,"

Ahmad Fahim yang berbaring di tempat tidur rumah sakit sedikit menceritakan  "Saya mendengar ledakan, saya baru saja membawa keluar keponakan saya terluka serius. Namun ketika saya ada di sini, saya menyadari saya juga terluka,"

Salah seorang saksi, Shah Mohammad, juga menceritakan kondisi sesaat setelah bom tersebut meledak "Acara baru dimulai saat bom meledak. Potongan tubuh manusia berserakan di mana-mana".

Meski Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas aksi bom bunuh diri tersebut. 

Namun , Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menggambarkan, serangan itu sebagai sebuah aksi biadab dan mencemari ajaran Islam.

Selanjutnya, Presiden Ghani menetapkan Rabu (21/11/2018) sebagai hari berkabung nasional dan memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang.

Saksikan Video Amatir, detik-detik terjadinya Bom Bunuh Diri pada acara Maulid Nabi Muhammad saw. di Afganistan.


Sejauh ini, ada dua kelompok yang sering memusuhi pemerintah Afganistan, Yakni Taliban dan ISIS, namun dugaan kuat pelaku bom Bunuh Diri ini dilakukan oleh kelompok kedua.

Hal tersebut terbukti, Zabiullah Mujahid Juru Bicara kelompok Taliban justru ikut serta mengecam peristiwa ini, "Taliban mengecam keras serangan yang sengaja diarahkan kepada warga sipil atau ulama," [red]

Posting Komentar untuk "InfoIslam : Mengerikan, Bom Bunuh Diri Terjadi Di Acara Maulid Nabi, 50 Orang Tewas, 70 Luka-luka"

close
Banner iklan disini