Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju Pengantin Sederhana Muslimah, Karya Para Designer Terkenal

Pernikahan merupakan acara sakral yang sangat ditunggu-tunggu dan sangat diidamkan bagi setiap orang yang akan mulai merajuk bahtera rumah tangga.

Pernikahan bagiakan pintu dan lembaran baru bagi fase kehidupan manusia. Bagaimana tidak? sebab dengan pernikahan dia akan mulai merangkai kisah cinta dan membangun bingkai komunitas kecil yang indah.

Oleh sebab itu, banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk acara istimewa tersebut, mulai dari catering, lokasi pernikahan, lokasi akad nikah, undangan, bahkan gaun yang hendak digunakan saat resepsi pernikahan.

Khusus yang terakhir ini, mungkin banyak diantara sahabat yang akan melangsungkan pernikahan merasa bingung dengan banyaknya rekomendasi baju pengantin.

Nah, kali ini, kami akan berbagi Contoh Baju Pengantin Sederhana Muslimah, dengan harapan bisa membantu anda dalam memilih gaun pengantin saat acara tersebut tiba.

Baju Pengantin Sederhana Muslimah Karya Designer Terkenal

Sebelum kami berikan contoh-contoh baju pengantin yang sederhana namun tetap sesuai dengan syar'i, ada baiknya kami jelaskan, mengapa harus busana pernikahan yang sederhana?

Begini, meskipun perniakahan merupakan acara yang sangat istimewa dan sakral seperti yang dijelaskan diatas.

Namun, tidak semua calon pengantin yang memilih gaun dengan model glamor, mereka justru lebih suka yang simple dan sederhana.

Sama dengan contoh-contoh Gaun Pengantin Muslimah Simple Tapi Elegan, yang pernah kami bagikan sebelumnya.

Kali ini baju pengantin sederhana muslimah yang akan kami tampilkan adalah hasil karya para perancang terkenal dan sangat direkomendasikan untuk anda.

1. Irna Mutiara 

Sesuai penampilannya sehari-hari, designer yang pertama ini dikenal sebagai perancang busana muslim syar'i . 

Wanita cantik ini, memiliki brand sendiri untuk gaun pengantin syar'i yang diberi nama 'Irna La Perle'

Pada tahun 2016, dia juga merilis koleksi gaun pengantin muslim terbaru yang ditampilkan saat acara Fashion Week (JFW) di Jakarta.

Hasil rancangan gaun pengantin syar'i Irna dalam siluet kebaya dengan potongan yang tetap longgar serta sesuai dengan norma agama, menjadikan hasil karyanya berbeda dengan model-model sebelumnya. 

Gaun Pengantin Karya Irna Mutiara


Coba perhatikan, bagaimana designer busana wanita yang mulai terjun menjadi perancang busana  sejak tanun 1996 tersebut memodifikasi dan memberikan sentuhan inovasi potongan kebaya kartini baru dan menjadikannya gaun pengantin yang islami dengan nuansa putih yang lebih elegan. 

Ia juga dengan cerdas menambahkan kain biru lokal dan tradisional sebagai hiasan untuk melengkapi hasil rancangan. 

Selain itu, desainer yang pernah tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) juga menambahkan Veil dengan potongan pleats untuk lebih menyempurnakan karyanya. 

Sehingga hasil busana pengantin syar'i karya Irna ini bisa menjadi pilihan para hijabers yang ingin tampil sederhana tapi elegan saat acara resepsi pernikahan.

2. Oki Setiana Dewi

Dari kalangan artis, Oki Setiana Dewi juga terjun menjadi desainer gaun pengantin Syar'i. pemeran perempuan dalam film Ayat-ayat Cinta dua yang selalu tampil syar'i itu memamerkan hasil rancangannya berupa gaun pengantin muslim perdananya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016.

Gaun Pengantin Muslimah Karya Oki Setiana Dewi

Dengan tema utama 'Romantic Rhapsody', Oki tak hanya meluncurkan gaun pengantin bernuansa putih tapi juga yang berpalet dasar hijau mint, biru muda, serta ungu pastel.

3. Ayu Dyah Andari

Designer ketiga ini, mungkin memang belum banyak dikenal, namun designer wanita yang merupakan salah satu desainer hijab Indonesia yang itu juga merilis koleksi gaun pengantin sederhana muslimah.

Gaun Pengantin Muslimah Karya Ayu Dyah Andari

Rancangan busananya memiliki cirikhas nuansa vintage dan pastel tersebut menawarkan busana dan gaun pengantin terbaru di 2016 yang didominasi warna putih. Sebab Warna Putih sepertinya menjadi warna yang timeless untuk gaun pengantin sederhana muslimah.

Gaun yang ditampilkan berada dalam dalam potongan ball gown dengan yang ditaburi mutiara serta kristal Swarovski dan sedikit sentuhan mewah bagaikan seorang putri di era Victoria. 


Dalam koleksi dengan tema 'The White Roses' itu, Ayu membedakan hasil karyanya dengan penempatan detail bordir mawar putih di bagian tengah dada.

Demikianlah deretan Baju Pengantin Sederhana Muslimah, Karya Para Designer Terkenal yang bisa anda jadikan refrensi dan rekomendasi untuk acara pernikahan anda.

Posting Komentar untuk "Baju Pengantin Sederhana Muslimah, Karya Para Designer Terkenal"

close
Banner iklan disini