Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Idul Adha, Tema Tips Nabi Ibrahim Lulus Ujian

Bulan Dzul Hijjah merupakan salah satu bulan yang sangat diagungkan dalam Islam, didalamnya banyak sekali peristiwa penting yang terjadi.

Contoh Khutbah Idul Adha, Tema Tips Nabi Ibrahim Lulus Ujian

Selain sebagai salah satu bulan "Asyhurul Hurum", dalam bulan ini juga terdapat ibadah Idul Adha, yang dilaksanakan tepat pada tanggal 10 Dzul Hijjah.

Meski tidak seperti kemeriahan saat pelaksanaan Idul Fitri, namun, sejatinya sama-sama perayaan tahunan Umat Islam, khususnya bagi yang ingin melakukan kurban.

Dan tentunya, dalam Idul Adha sendiri, slain shalat Ied, ada pula Khutbah yang nantinya disampaikan kepada para jamaah shalat yang hadir.

Disisi lain, banyak para muballigh yang kebingungan mencari tema Khutbah Idul Adha yang relevan, sebab biasanya mereka selalu mendapati conoh khutbah yang stagnan.

Dan untuk memberikan solusi bagi para khotib Idul Adha tersebut, kali ini kami akan berbagi salah satu Contoh Khutbah Idul Adha, dengan tema yang cukup menarik, yaitu Tips Nabi Ibrahim Lulus Ujian Allah swt.

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap utusan atau Nabi, pasti mendapati ujian dari Allah swt. termasuk pula Nabi Ibrahim AS.

Dalam sebuah kisah yang Masyhur, salah satu ujian terberat Nabi Ibrahim adalah, saat Allah swt. memerintahkan menyembelih putranya, Nabi Isma'il As.

Dengan keikhlasan, baik dari seorang ayah maupun seorang anak, perintah tersebut kemudian dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Contoh Teks Tema Khutbah Idul Adha

Berawal dari kisah tersebut, banyak para khotib kemudian meramu dan merangkai dengan berbagai kisah lainnya, serta mengambil intisari persitiwa yang akhirnya dikenal dengan syariat Kurban.

Dan berikitu ini adalah contoh Khutbah Idul Adha dengan tema yang cukup menarik, yakni bagaimana kita bisa lulus ujian kehidupan dari Allah swt.


BACA ONLINE?:

Demikianlah informasi tentang Contoh Khtbah Idul Adha kali ini, semoga bisa membantu para khatib yang ingin menyampaikan khutbahnya dengan tema tersebut.

NB:
  • Teks Khutbah Idul Adha diatas, dikutip dari sumber terpercaya
  • Anda bisa meramu dan mengkombinasikan bukan hanya untuk khutbah,, tapi juga untuk materi ceramah lainnya.

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Idul Adha, Tema Tips Nabi Ibrahim Lulus Ujian"

close
Banner iklan disini