Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Bulan Muharram, Tema : Golongan Yang Terancam Su'ul Khatimah

Contoh Khutbah Jumat | Memiliki materi terbaru dalam khutbah, tentu menjadi idaman bagi para khatib, dan bagi para jamaah yang mendengarkan. Mengapa?

Khutbah Jumat Bulan Muharram, Tema : Golongan Yang Terancam Su'ul Khatimah

Sebab, hingga kini masih banyak para khatib yang menyampaikan khutbahnya tidak sesuai dengan permasalahan yang dihadapi ummat.

Bahkan, isi khutbah mereka cenderung monoton, sama dengan tahun-tahun, bulan-bulan dan minggu-minggu sebelumnya.

Bagi jamaah yang sedikit kritis, biasanya khutbah dengan model demikian cukup membosankan, terlebih tidak sedikit yang membaca khutbah, tidak diselingi dengan bahasa yang dipahami, alias hanya menggunakan bahasa arab saja.

Akibatnya? tentu sudah bisa dipastikan, tidak akan banyak para jamaah yang mendengarkan, apalagi mencerna, lebih-lebih mengamalkan.

Oleh sebab itu, seorang khatib harus pintar-pintar memilih materi khutbah, khususnya topik yang disampaikan haruslah terbaru, terupdate, dan sesuai dengan kondisi masyarakat.

Berkenaan dengan masalah tersebut, kali ini, kami akan membagikan salah satu contoh khutbah yang bisa dijadikan rujukan.

Baca Juga : Koleksi Contoh Teks Khutbah Jumat Lengkap Terbaru

Khutbah Jum'at Bulan Muharram, Tema Golongan-Golongan Yang Su'ul Khotimah

Semua orang menginginkan Husnul Khotimah [Akhir yang baik], disetiap amal perbuatan, tingkah laku, ibadah, hiingga kehidupan mereka. Sebaliknya, tidak ada yang ingin mendapati Su'ul Khotimah, atau akhir yang jelek/ tidak baik.

Namun ada beberapa golongan yang mana mereka terancam akan mendapati Su'ul Khotimah. Siapa sajakah mereka? semua disajikan dalam contoh tema khutbah di bawah ini.


BACA ONLINE?:

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Muharram, Tema : Golongan Yang Terancam Su'ul Khatimah"

close
Banner iklan disini