Ijazah Doa Untuk Kelancaran Bisnis Dan Usaha Dari Habib Umar bin Hafidz -->
Cari Berita

Ijazah Doa Untuk Kelancaran Bisnis Dan Usaha Dari Habib Umar bin Hafidz

Admin Galeri Islam
Selasa, 11 Februari 2020

Galerikitabkuning.com | Manusia sebagai makhluk hidup tentu ingin memiliki kebaikan baik yang bersifat duniwi terlebih yang ukhrowi. Islam sendiri meski tetap menganjurkan agar umatnya memiliki oriesntasi dan kecendrungan memperhatikan kebahagiaan akhirat, namun bukan berarti tidak menganjurkan untuk memperoleh kebahagiaan duniawi.

Doa Untuk Kelancaran Bisnis Dan Usaha Dari Habib Umar bin Hafidz

Selanjutnya, dalam Islam akhirnya dikenal tatacara transaksi yang biasa dikenal dengan Mu'amalah, yang didalamnya ada tatacara bertransaksi dan menjalankan ekonomi yang sesuai dengan syariat itu sendiri.

Disisi lain, seseorang juga harus memiliki usaha atau bisnis, agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik, dan tentu dengan tetap memperhatikan tuntunan syariat.

Sementara itu dalam berbisnis, tentu akan menemui halang rintang, misalnya tantangan kompetitor dalam berbisnis, sepinya konsumen dan lain sebagainya.

Baca Juga : Koleksi Kitab-kitab Habib Umar Gratis

Islam menganjurkan umatnya untuk senantiasa berikthiyar dan berusaha dengan cara dhohir dan batin, dan khusus yang batin ini antara lain adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah swt.

Kali ini, kami akan membagikan salah satu Ijazah Doa dari al-Habib Umar bin Hafidz yang berfungsi sebagai salah satu ikhtiyar doa agar usaha atau bisnis diberi kelancaran oleh Allah swt.

Doa Melancarkan Bisnis Dari Habib Umar bin Hafidz

Ijazah doa di bawah ini ditulis oleh murid Habib Umar, yaitu Habib Quraisy Baharun, Pendiri Pondok Pesantren As Shidqu Cirebo. Diceritakan bahwa doa tersebut diberikan saat Habib Umar dimintai doa oleh salah seorang jamaah, saat habib umar sedang berada di bandara, dan akan naik pesawat.
  • Pertama-tama. bacalah doa di bawah ini:

يافتاح يارزاق ياكافي يامغني

Ya Fattah ya Rozzaq ya Kaafiy ya Mugniy.
dibaca sebanyak 100x setelah solat Subuh
Artinya: "Wahai Dzat yang maha dibuka, Wahai Dzat yg maha memberi rizqi, Wahai Dzat yang maha mencukupi, Wahai Dzat yang maha memberi kekayaan"

  • Kemudian membaca doa berikut:

لااله الا الله الملك الحق المبين

Laa ilaha illallah almalikul haqqul mubiin

dibaca sebanyak 100x setelah solat Duhur
Artinya: "Tiada Tuhan selain Allah Dzat yang maha Benar dan maha nyata kebenarannya"

Selanjutnya membaca doa berikut ini:

رب اشرح لي صدري ويسر لي امري

Robbisyroh liy sodriy wayassir liy amriy.

dibaca sebanyak 100x setelah  solat Ashar/Magrib
Artinya: "Tuhanku..Lapangkanlah dadaku dan dan beri aku hambamu kemudahan dalam segala urusannku"


Bacaan tersebut hendaknya dibaca rutin setiap hari, dan semoga dengan membaca Doa yang diijazahkan oleh Habib Umar tersebut, usaha dan bisnis kita menjadi lancar.