Doa Setelah Mengumandangkan Adzan Di Telinga Bayi Baru Lahir -->
Cari Berita

Doa Setelah Mengumandangkan Adzan Di Telinga Bayi Baru Lahir

Admin Galeri Islam
Rabu, 05 Agustus 2020

GaleriKitabKuning.com | Dalam Islam, bayi yang baru lahir dianjurkan untuk diadzani, dengan tujuan, agar pertamakali yang didengar oleh bayi yang baru lahir adalah Kalimah Thayyibah.

Doa Setelah Mengumandangkan Adzan Di Telinga Bayi Baru Lahir


Selain, mengumandangkan Adzan di kuping sebelah kanan dan Iqamah di kuping sebelah kiri, juga dianjurkan untuk membaca doa setelahnya.

Dan berikut ini adalah doa setelah Mengadzani Bayi yang baru lahir.

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لآمَّةٍ. وَ أُعِيْذُ هُ بِالْوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ كَلِّ شَرِّ ذِيْ حَسَدٍ.

Artinya: “Kami memohonkan perlindungan (untuk) kamu dengan perantaraan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua syaitan, gegeremetan, dan dari semua penglihatan yang menimbulkan kerusakan. Dan kami memohon perlindungan (untuk) dia (anak), kepada Allah Yang Esa dan Tempat bergantung / memohon, dari semua kejahatan mahluk yang hasud.”

Dan Bisa juga ditambahkan dengan doa berikut ini:

 الَلَّهُمَّ احْفَظِ الْوَلَدَ الَّذِى اَخْرَجْتَ مِنْ عَالَمِ الظُّلْمِ اِلَى عَالَمِ النُّوْرِ. وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً لَطِيْفًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً مُبَارَكًا, مِنْ كَلاَمِكَ الْكَرِيْمِ حَافِظًا.
الَلَّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَاَفْصِحْ لِسَانَهُ وَاَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَآةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْثِ النَّبَوِيِّ بِجَاهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّىاللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Artinya:  “Ya Allah! Peliharalah anak yang telah Engkau lahirkan dari alam yang gelap (perut ibu) menuju ke alam yang terang (dunia) ini. Jadikan ia anak yang sehat, sempurna (tidak cacat anggota tubuhnya), berakal sehat, lemah lembut, cerdas, berilmu, mengamalkan ilmunya, penuh barokah, dan hafal firman-firman-Mu yang mulia.
 Ya Allah! Panjangkan umurnya, sehatkan tubuhnya, perbaguslah akhlaknya, fasihkan lisannya, perbaguslah suaranya untuk membaca Al-Qur’an dan hadits Nabi, lantaran kedudukan Nabi Muhammad SAW”.

Semoga doa setelah membacakan adzan bayi yang baru lahir di atas bisa bermanfaat.