Cara Menaikkan Artikel Tulisan Blog Yang Kalah Dalam Pencarian -->
Cari Berita

Cara Menaikkan Artikel Tulisan Blog Yang Kalah Dalam Pencarian

Admin Galeri Islam
Sabtu, 07 November 2020

Tips Blog - Bagi para blogger, tulisan yang sudah di post pastinya akan dipantau terus menerus apakah terus kompetitif dengan artikel tulisan blog lain apa tidak? sebab memang ranking tulisan di mesin search engine menjadi penentu banyaknya visitor sebuah blog.

Cara Naikkan Tulisan Di Mesin pencari

Fatalnya, sebagian blogger cenderung kurang memperhatikan posisi tulisan yang dipost di blog melalui Google Analytic, sehingga tulisannya kurang banyak dikunjungi oleh visitor.

Memang, banyak sekali tips dari mastah yang berbagi tips, mulai dari cara agar tulisannya cepat terindeks oleh google, atau dengan cara membidik banyak kata kunci dan lain sebagainya, namun seiring dengan perkembangan algoritma Google yang cenderung berubah dengan penyesuaian-penyesuaian terkininya, tentu sebagai blogger tidak boleh hanya menggunakan tips dan trik lama.

Oleh sebab itu, kali ini saya akan berbagi salah satu tips agar tulisan kembali naik di pencarian Google, adapaun caranya cukup sederhana, yakni hanya ada dua cara utama, dan sahabat bisa dengan mudah mengembangkannya.

1. Memperkuat Dengan Judul Tulisan Turunan

Maksud dari tulisan turunan adalah, dengan cara membuat beberapa tulisan baru dengan membidik kata kunci dari kata kunci utama.

Misalnya, judul tulisan yang ingin dinaikkan kembali peringkatnya "Cara Mencari Kata Kunci Dalam Blog", Maka judul utama ini pastinya memiliki kata kunci turunan, misalnya " Tiga Tips Riset Kata Kunci Dalam Blog", Atau "Langkah-langkah Mencari Kata Kunci Yang Tepat Di Blog".

Setelah kata kunci turunan tersebut dapat didapat, selanjutnya buatlah tulisan atau postingan seperti biasanya, dengan membenamkan sebuah link ke-tulisan utama.

Lakukan cara diatas, dengan beberapa tulisan yang mengandung kata kunci pada judul turunan, dengan membuat beberapa postingan saja.

2. Mengedit Tulisan Lama

Cara yang kedua adalah dengan cara melakukan editing pada tulisan utama yang sebelumnya sudah diposting.

Adapun cara editingnya, untuk Blogger.com cukup mudah, dengan melihat posting dan klik edit, kemudian mulai lakukan editing.

Yang perlu digaris bawahi, yang dimaksud dengan edting adalah dengan cara "menambah" tulisan, dan memperbaikinya, dan bukan mengurangi tulisannya.

Nah, demikianlah Cara Menaikkan Artikel Tulisan Blog Yang Kalah Dalam Pencarian, setidaknya dua cara tersebut bisa membantu tulisan blog sahabat yang sudah muai kalah bersaing. Semoga bermanfaat.