Contoh Teks Pidato Sambutan Dan Pemasrahan Wakil Mempelai Perempuan
Cari Berita

Contoh Teks Pidato Sambutan Dan Pemasrahan Wakil Mempelai Perempuan

Admin Galeri Islam
Minggu, 27 Desember 2020

GaleriKitabKuning.com | Pernikahan bukan hanya prosesi ikatan antara dua mempelai laki-laki dan perempuan, melainkan juga ikatan dua keluarga untuk mengaruhi bahtera rumah tangga.

 


Momen tersebut sangat penting bagi seseorang yang ingin melepas lajang, prosesi akad nikah, dan rangkaian walimahnya juga dianggap sakral.

 

Oleh sebab itulah, harus dipersiapkan banyak hal, mulai dari tanggal ijab-qobul, lokasi, undangan, busana yang akan dikenakan, hingga siapa yang nantinya akan menyampaikan pidato pemasrahan baik yang mewakili mempelai wanita atau laki-laki.

 

Baca Juga : Contoh Khubtah Nikah, Singkat, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

 

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi kepada anda, pidato sambutan pemasrahan yang biasa dilakukan di lingkungan masyarakat.

 

Teks Sambutan Pemasrahan dan Sambutan Wali Mempelai Wanita

Secara garis besar, pidato pemsarahan dari pihak wanita, biasanya berisi ucapan terimakasih dari pihak mempelai wanita, dan ungkapan rasa syukur karena telah berkenan menerima putrinya sebagai bagian dari keluarga besar mempelai laki-laki.

 

Selain itu, biasanya juga meliputi ucapan terimakasih karena telah memberikan beberapa oleh-oleh dan hadiah, serta permohonan maaf, jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

 

Baca Juga : Tiga Kitab Penting Untuk Yang Akan Menikah

 

Dan terakhir tentu berisi permintaan, agar keluarga besar pria menerima putrinya dengan sepenuh hati, dan senantiasa memberikan bimbingan untuk mengarungi bahtera rumahtangganya.

 

Dan berikut ini adalah contohnya.

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, washolatu wassalamu 'ala rusillah wa 'ala alihi washohbihi wa man walah..Amma Ba'du

Yang kami muliakan, segenap tokoh masyarakat, para undangan, dan khususnya keluarga besar  (Bapak....) selaku keluarga dari mempelai putra (atas nama,,,,,,,)

Disini saya mewakili (bapak....) yakni wali mempelai putri atas nama (adinda.....)


Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur atas rahmat Tuhan yang dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada malam yang berbahagia ini kita bisa mengadakan silaturahmi, 

 

khususnya dalam rangka ikut serta menyaksikan malam resepsi pernikahan putri kami (nama mempelai wanita) dengan putra (nama mempelai pria).


Selanjutnya puja dan puji juga kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad junjungan kita, semoga beliau senantiasa di temptakan di sisi Allah SWT sebagai umatnya yang paling mulia. Amin.


Atas nama ayahanda putri tercinta (nama mempelai wanita), yang pada malam hari ini duduk berdampingan dengan sang raja sehari (nama mempelai pria), kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan pengantin pria, 

 

khususnya selamat datang kepada keluarga besar putra (nama mempelai pria). Semoga itikad baik saudara-saudara itu mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah. Amin.


Hadirin yang berbahagia, dengan disaksikan hadirin yang pada malam hari ini ikut berbahagia menyaksikan perkawinan putra berdua, kami atas nama bapak (nama ayah mempelai wanita) sekeluarga, dengan seizin Allah, dengan tulus menerima keluarga besar Bapak (nama ayah mempelai pria) sebagai keluarga sendiri, sekaligus juga tentunya menerima putranda (nama mempelai pria) sebagaimana layaknya putra sendiri. 

 

Mudah-mudahan hubungan keluarga ini mendapat berkah dari Allah hingga di akhirat kelak. Amin.
Kepada putranda (nama mempelai pria), sebagai seorang suami tentunya sepenuhnya bertanggung jawab terhadap seorang istri.

 

Oleh sebab itu kami serahkan nanda (nama mmpelai wanita) kepadamu, pergaulilah istrimu sebagaimana engkau menggauli dirimu sendiri, kasihilah istrimu sebagaimana kamu mengasihi dirimu sendiri.

 

Insya Allah hidupmu akan bahagia hingga akhir hayat di kandung badan. Amin.
Hadirin yang kami hormati, atas nama keluarga Besar (nama ayah mmpelai wanita) juga menyampaikan terima kasih, yang tak terbingga, atas ringan käki, dan berbagai bantuan lainnya, dalam ikut serta berbahagia bersama kami, khususnya dalam rangka ikut mnyaksikan sekaligus memberikan doa restu

 

Semoga pengantin yang berbahagia ini senantiasa hidup rukun berdampingan penuh berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah. Amin.


Akhirnya, atas nama Bapak (nama ayah mmpelai wanita) sekeluarga kami mohon maaf, jika ada sesuatu yang kurang berkenan dalam acara resepsi malam ini. Terima kasih.

Wassalaamu'alaikum wr wb.

 

Demikian salah satu contoh pidato serah terima dari mempelai wanita yang bisa kami bagikan, selanjutnya akan kami bagikan untuk wakil dari mempelai pria.

 

Baca Juga : Contoh Model Baju Pengantin Muslim Polos, Simpel dan Elegan

 

Anda bisa memberikan modifikasi untuk teks pidato di atas, sesuai dengan keinginan anda, semoga bermanfaat.

sumber : http://bostoh.blogspot.com/2015/02/contoh-naskah-pidato-sambutan-dari.html