Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PWNU DKI Buka Suara Soal Foto "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan"

Galeri Kitab Kuning | Baru baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto plang dengan tulisan "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan".

PWNU DKI Buka Suara Soal Foto "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan"

Bukan hanya persoalan lokasi dimana plang itu dipasang, namun juga tulisan "Nahdhatul" (pakai H), juga sempat menuai kontroversi.


Berkenaan peristiwa tersebut, PWNU DKI Jakarta buka suara. Adalah Syamsul Ma'arif selaku Ketua PWNU DKI, memberikan penjelasan kepada beberapa media online.


Dikutp dari detik.com, Syamsul Ma'arif menegaskan, memang terjadi kesalahpahaman, khususnya pada tulisan "Nahdhatul", sebab seharunya memang "Nadlatul" (pakai L).


Tapi meski demikian, pihaknya  membenarkan bahwa plang tersebut dibuat oleh pengurus ranting NU Petamburan.


Baca Juga : Cara Mudah Pasang bingkai Foto Harlah NU Ke-95


Syamsul mengatakan NU ranting Petamburan memang sudah ada sejak lama. Namun pengurus baru memasang papan nama baru-baru ini.

 

"Pengurus ranting itu saking semangatnya bikin papan nama. Jadi itu adalah papan nama asli yang dibuat oleh pengurus ranting," ujar Syamsul.

 

Syamsul menjelaskan, NU mempunyai struktur sampai ke tingkat kelurahan. Tak hanya di Petamburan, papan sekretariat juga dibuat di wilayah lain.

 

"NU itu sudah punya struktur kepengurusan di semua tingkatan, dari pusat sampe tingkat ranting atau kelurahan. Sebelum ada FPI," kata Syamsul.

 

"Kalau ketuanya punya modal ya buat papan nama. Tidak di Petamburan saja tapi di mana-mana setiap ranting dianjurkan punya papan nama," sambung Syamsul.


Baca Juga : Makna Filosofis Dibalik Logo harlah NU-95


Berkenaan dengan kesalahan penulisan tersebut, Syamsul Ma'arif juga menegaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus untuk memperbaikinya.


"Iya benar, saya sudah koordinasi, hanya tulisan saja nanti perlu diperbaiki," tegasnya.


Posting Komentar untuk "PWNU DKI Buka Suara Soal Foto "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan""

close
Banner iklan disini