Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Mutiara Syekh Ali Jaber Yang Terus Dikenang

Galeri Kitab Kuning | Indonesia kembali berduka, Baru saja kita kehilangan sosok penceramahan, pendakwah, yaitu Syekh Ali Jaber.


Nasehat-nasehatnya tentu masih banyak kita lihat di youtube. Mencerahkan, dan mendinginkan jiwa, meski logat arabnya juga masih kental.

Kata-kata Mutiara Syekh Ali Jaber Yang Terus Dikenang

Syekh Ali Jaber sendiri dikabarkan wafat, bukan disebabkan covid-19, melainkan karena komplikasi penyakit yang dideritanya, sebagaimana dijelaskan oleh asisten pribadinya.

 

Baca Juga : Wasiat Syekh Ali Jaber Yang Mengharukan Jiwa


Kata-kata Mutiara Syekh Ali Jaber

Banyak sekali taushiah-taushiah Ahli Quran tersebut, dan nasehat untuk kehidupan yang sangat indah dan mendalam. berikut ini diantaranya.

  1. Sesungguhnya mereka yang membencimu, cuma tak mampu mengalahkan akhlak dan kebaikanmu, jadi tak perlu marah, apalagi membalas.
  2. Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud disisi Allah yang bisa menyebabkan terampuni dosanya. Kita tidak tau apa urusan manusia sama Allah swt. masing-masing pasti punya rahasia sama Allah swt.
  3. Kebutuhan manusia terhadap hidayah, melebihi kebutuhan makan dan minum.
  4. Hidup tidak akan berhenti. Allah swt. akan mengiringinya dengan kelembutan dan rencana-Nya dengan harapan yang baru dan tekad yang tidak pernah hilang.

Kata-kata tersebut dapat dijelaskan berikut ini.

 

#1 Quotes Pertama

Orang yang memiliki akhlak yang baik, dia akan senantiasa memberikan maaf bagi orang lain. Bukan justru marah bahkan membalas kepada orang lain.

 

#2 Quotes Kedua

Kita hendaknya tidak menganggap remeh orang lain, dan bersombong diri. Sebab, bisa saja orang yang kita anggap remeh memiliki nilai ibadah yang sangat istimewa di hadapan Allah swt.

 

#3 Quotes Ketiga

Manusia tidak hanya terdiri dari jasmani, nmun juga rohani. Jika jasmani manusia membutuhkan asupan makanan dan minuman yang bergizi.

Begitupula rohani manusia, dia membutuhkan hidayah. Bahkan lebih butuh kepada hidayah untuk asupan rohanianya dibandingan kebutuhan jasmani pada asupan makanan dan minuman.

 

#4 Quotes Keempat

Jangan menyerah dalam mengarungi kehidupan, apalagi berputus asa. Sebab, Allah swt. memiliki rencana yang tertata rapih dan terencana, yang mana ketetapan itu untuk kebaikan manusia.


Baca Juga : 30 Kata-kata Mutiara Gus Dur / KH. Abdurahman Wahid Yang Menyejukkan


Demikianlah Kata-kata Mutiara dari Syekh Ali jaber, yang bisa kita ambil pelajarannya, agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Posting Komentar untuk "Kata-kata Mutiara Syekh Ali Jaber Yang Terus Dikenang"

close
Banner iklan disini