Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karya Inspirasi 7 Wanita Muslimah Dunia Yang Merubah Stigma Negatif

Galeri Kitab Kuning | Sekarang lebih dari sebelumnya kita perlu mengangkat beragam dan semarak seni dan suara wanita Muslim dari seluruh dunia untuk menekankan orang-orang Muslim tidak dapat didefinisikan.


Inspirasi 7 Wanita Muslimah Dunia Yang Merubah Stigma Negatif



Perintah eksekutif Trump yang melarang imigran dari Suriah dan tujuh negara mayoritas Muslim lainnya, yang juga menetapkan tes keagamaan bagi para pengungsi dari negara-negara Muslim, telah menyebabkan peningkatan kejahatan kebencian, bahasa diskriminatif, dan merusak stereotip tentang Muslim.


Kita tidak bisa membiarkan kebencian ini bertahan. Wanita dan pria Muslim berani, kreatif, berani, beragam, dan dinamis.


Orang-orang Muslim adalah dokter, guru, ibu, ayah, aktivis hak asasi manusia, seniman, jurnalis, penari, dan banyak lagi.


Berikut ini akan ditampilkan kisah-kisah Sembilan wanita muslimah terkenal dari berbagai belahan dunia, yang mampu mengancurkan kesan negatif.


7 Wanita Muslimah Yang Merubah Persepsi Negatif

Bersama-sama, mari kita keras untuk menghancurkan merusak stereotip tentang Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Jelajahi beberapa karya dan kata-kata yang kuat dari seniman, aktivis, fotografer, dan pemimpin wanita Muslim melalui karya yang ditampilkan.


#1 Nadia Helmy Ahmed, Denmark


Nadia Helmy Ahmed, Denmark


"Saya mencoba menantang wacana kebudayaan tentang seperti apa perempuan Muslim itu harus bertindak. Dan menunjukkan kepemimpinan melalui olahraga saya dan mendorong wanita lain untuk menjadi pemecah norma yang kuat."


#2 Haafiza Sayed, UAE/India

Haafiza Sayed, UAE/India


“My Muslim woman is amongst the millions of unsung and often ignored Muslim women in global societies. These are women that are strong, liberated, awakened in all senses, exercising their rights, voicing their opinions; they are the leaders, educators, doctors, writers, artist, activists and so on.”


#3 LaRita Dixon, USA

LaRita Dixon, USA


"Dalam karya ini, saya ingin menunjukkan sisi menyenangkan dari umat Islam, untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita sama seperti orang lain."


#4 Rajae el Mouhandiz, Morocco/Algeria/The Netherlands

Rajae el Mouhandiz, Morocco/Algeria/The Netherlands


"Saya harus berurusan dengan label musik Muslim tidak ingin mempromosikan saya karena saya seorang wanita dan tidak mengenakan jilbab ... Saya percaya bahwa budaya pop dan penulisan lagu dalam budaya Muslim — sama seperti dalam semua budaya lainnya — adalah kendaraan hebat untuk digunakan sebagai cara untuk mengekspresikan diri, pencarian Anda untuk karakter dan identitas unik Anda, dan untuk berbagi ide dengan rekan-rekan Anda dan dunia. Budaya pop selalu menjadi katalisator, dan telah terbukti menjadi alat yang sangat efektif untuk diplomasi budaya atau pemberontakan budaya."


#5 Soufeina Hamed, Germany

Soufeina Hamed, Germany


"Menjadi Muslima di kota barat tidak seburuk yang dipikirkan sebagian orang. Dalam pengalaman saya, itu membuat Anda entah bagaimana lebih teliti, lebih sensitif, dan lebih percaya diri pada usia dini. Ketika saya mulai menutupi diri dengan hijab, saya merasa bahwa sejak saat itu, saya mewakili sesuatu yang lebih besar dari saya. Saya mewakili seluruh komunitas —komunitas yang beragam seperti kemanusiaan itu sendiri."


#6 Kelly Izdihar Crosby, USA

Kelly Izdihar Crosby, USA


"Saya masih tersentuh oleh keragaman komunitas global Islam dan gagasan itu berkembang menjadi bagian ini. Saya memutuskan untuk membuat montase wanita di jilbab yang berbeda dan kulit yang berbeda. Saya telah menggambarkan wanita Muslim mengenakan sorban, jilbab Turki, jilbab "tradisional", bungkus bergaya, niqab (kerudung wajah) dan tanpa jilbab. Saya ingin menunjukkan kepada penonton keindahan kita dan juga keragaman kita dalam hal bagaimana kita secara lahiriah mencerminkan iman kita. Citra utama wanita Muslim cukup satu dimensi dan saya pikir bagian ini dapat menawarkan pemirsa ke alternatif untuk stereotip monolitik saat ini."


#7 Senna Ahmad, USA

Senna Ahmad, USA


"Saya melihat melalui kerumunan dan memperhatikan berbagai orang di sana, semua dengan latar belakang dan cerita yang berbeda, semua ras yang berbeda dan usia yang berbeda. Apa yang saya pikir sebelum saya mengambil gambar ini adalah betapa menakjubkannya bahwa satu keyakinan ini bisa menyatukan begitu banyak dari kita, tidak peduli apa perbedaan yang kita miliki. Saat aku berpikir bahwa aku melihat gadis kecil ini duduk di lantai menatapku. "Kemurnian" adalah satu-satunya kata yang termasyak ketika matanya menusuk bertemu denganku. Pikiran seorang anak begitu tidak tergoaf oleh dunia di sekitar mereka dan interaksi kurang dari dua puluh detik yang saya miliki dengan gadis ini membuat saya percaya bahwa harapan kami benar-benar terletak di tangan mereka yang lebih muda dari kita. Mereka adalah orang-orang dengan mimpi besar dan pikiran penuh harapan. Jika kalian beriman kepada Allah dan percaya kepada segala sesuatu, maka yakinlah bahwa saat itu kalian sedang berada dalam kekusy sebenarnya.


Demikian informasi Kisah 7 Wanita Muslimah Dunia Yang Mampu Menghilangkan Stigma Negatif Melalui Karya-karyanya. semoga memberikan inspirasi.

Posting Komentar untuk "Karya Inspirasi 7 Wanita Muslimah Dunia Yang Merubah Stigma Negatif"

close
Banner iklan disini