Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengerikan, Mirip Lapindo, Semburan Lumpur Campur Gas Hancurkan Bangunan Pesantren

Galeri Kitab Kuning - RIAU, Kamis (04/02/2021), Terjadi peristiwa semburan lumpur berbatu bercampur dengan di di Pondok Pesantren Al Ikhsan Boarding School Kampus 2 di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayang Raya, Pekanbaru, Riau.


Mengerikan, Mirip Lapindo, Semburan Lumpur Campur Gas Hancurkan Bangunan Pesantren
Foto; Kompas.com



Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, sontak bikin warga sekitar termasuk para santri panik dan khawatir. Sebab semburan tersebut mirip dengan semburan lumpur lapindo - siodarjo.


Tidak hanya bercampur batu, lumpur tersebut juga menyengat karena diyakini bercampur dengan gas, dan pasir. Bahkan, kencangnya semburan membuat sebagian bangunan pesantren hancur.


Dikutip dari kompas.com, mendapat kabar tersebut, Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) kata Syarifudin pun langsung menuju ke lokasi untuk mengecek. "Menurut kajian dari DLHK, ini semburan gas. Semburan gas ini terjadi ketika dilakukan pengeboran sumur bor," tutur dia.


Baca Juga : 10 Fakta Terbaru Semburan Lumpur Di Pesantren, Pekanbaru Yang Mirip Lapindo


Hal senada juga ditegaskan oleh Syarifudin, selaku Lurah Tuah Negeri,  ia menjelaskan, saat itu memang tengah dilakukan pengeboran sumur di lokasi.


Selain menyebabkan kerusakan pada, peristiwa ini juga membuat 34 santri harus diungsikan ke bangunan Kampus 1 Pondok Pesantren yang terletak di Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar.




Hingga berita ini dibagikan, semburan lumpur tersebut terus terjadi, bahkan semburan bisa mencapai ketinggian 10 meter, sementara tumbukan material mencapai 5 meter.


Pihak pesantren belum bisa memastikan kerugian yang didapat, sebab pihaknya masih fokus melakukan evakuasi kepada para santri.

Semoga kejadin ini bisa segera terselesaikan, dan tidak ada korban jiwa, apalagi kerugian yang lebih besar seperti yang terjadi pada lumpur lapindo. [red]

Posting Komentar untuk "Mengerikan, Mirip Lapindo, Semburan Lumpur Campur Gas Hancurkan Bangunan Pesantren"

close
Banner iklan disini