Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kamus Al-Quran, Rujukan Lengkap Kosa kata Dalam Al-Quran

Galeri Kitab Kuning | Al-Quran merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw terbesar, di dalamnya memuat ayat-ayat dalam surat-surat, yang merupakan firman Allah swt, dan menjadi dalil utama dalam Islam, atau bisa dikatan al-Quran merupakan sumber hukum dan sebagai petunjuk.

Download Kamus Al-Quran, Rujukan Lengkap Kosa kata Dalam Al-Quran


Namun, Seringkali dijumpai sebuah kata dalam terjemahan Al Quran tidak begitu sesuai dengan makna aslinya dalam Bahasa Arab, hal itu disebabkan bahasa Arab memiliki perbendaharaan kata yang kaya sehingga terkadang ada kata yang tidak mudah untuk dicarikan padanannya dalam Bahasa Indonesia.


Baca Juga : Download Al-Quran Dan Terjemahannya Gratis Viersi Resmi


Maka, Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi seluruh umat Islam, dan dia merupakan kitab suci yang dijamin oleh Allah Ta’ala keaslian serta kemurniannya. Dan merupakan kewajiban seorang muslim adalah mengerti dan memahami apa yang ada di dalam Al-Qur’an.


Namun, Hal pertama yang dibutuhkan dalam mempelajari ilmu al-Qur’an adalah mengetahui ilmu lafazh-lafazh al-Qur’an (al-‘Ulum al-Lafziyyah), dan diantara ilmu lafazh al-Qur’an adalah meneliti perbendaharaan lafazhnya (al-alfazh al-Mufradah).


Dengan hal tersebut, sehingga dapat menghasilkan makna-makna mufradat lafazh al-Qur’an bagi orang yang ingin mengetahui maknanya mulai dari perangkat paling dasar.


Ilmu ini bukan hanya bermanfaat dalam ilmu al-Qur’an saja, tetapi ia juga bermanfaat dalam semua ilmu syariat, karena lafazh al-Qur’an adalah sumber dan inti kalam arab.


Ia adalah penengah dan kemuliaannya, lafazh al-Qur’an juga menjadi pijakan para ulama fiqih dan dan orang-orang bijak dalam menentukan hukum-hukum dan hikmahnya, sebagaimana lafazh al-Qur’an juga menjadi pijakan para ahli syair dan balaghah dalam nazham dan baitnya.


More Keywords

  • kamus al quran pdf
  • kamus al quran online
  • 80% kosakata al qur'an pdf
  • al mufradat fi gharib al-qur'an pdf
  • kitab mufradat al qur'an


Untuk membantu dalam memahami kandungan dan lafadz / kosa kata dalam al-Quran, tentu kita memerlukan ilmu pendukung, dalam hal ini adalah kamus Al-Quran.


Baca Juga : Download 15 Referensi Ilmu Al-Quran Gratis Versi PDF


Maka pada kesempatan kali ini, kami hendak berbagi Kamus Al Quran Pdf, yang memuat kosa kata yang layak untuk dijadikan rujukan, dan buku ini terbilang cukup lengkap.


#Download Kamus Al-Quran

Judul Buku : Kamus al-Quran : rujukan lengkap kosa kata dalam al-Quran / 

Penyusun : ketua panel, Zulkifli Mohd Yusoff. Find in NLB Library. Creator: Zulkifli Haji Mohd. Yusoff.

File : PDF

Ukuran : 23.4 MB

Halaman : 699


Silahkan unduh pada link di bawah ini :

Kamus Al-Quran


Demikianlah informasi tentang Buku Kamus Al-Quran, Rujukan Lengkap Kosa kata Dalam Al-Quran, yang bisa kami bagikan, semoga bisa bermanfaat.

3 komentar untuk "Download Kamus Al-Quran, Rujukan Lengkap Kosa kata Dalam Al-Quran"

  1. Assalamualaikum Wwb. Syukron barakallah saya ucapkan semoga ilmu yang terkandung dalam kamus ini menjadi ladang amal dan kunci pembuka Jannah NYA kelak di Akhirat. Aamiin YRA.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Izin download, jazaakallah sudah meng-upload kitab ini, semoga menjadi ladang amal dan dicatat sebagai penambah berat timbangan kebaikan disisi Allah swt. Aamiin...

    BalasHapus
  3. Mohon izin download semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini