Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doni Salmanan, Mantan Juru Parkir, Yang Kini Jadi Kolektor Mobil Dan Motor Sport

Galeri Kitab Kuning | Nasib orang tidak ada yang tahu, roda kehidupn terus beputar, meski dahulu pekerjaannya tidak menjanjikan, namun dengan berjuang dan berinovasi, siapa sangka kini sosok Doni Salmanan menjadi buah bibir. Pasalnya, kini sukses bahkan menjadi kolektor mobil dan motor sport harga ratusan juta.

Doni Salmanan, Mantan Juru Parkir, Yang Kini Jadi Kolektor Mobil Dan Motor Sport


Sosok pria berusia muda ini, datang dari Bandug, dia bernama Doni Salmanan, yang baru-baru ini mengisahkan perjalanan hidupnya, yang dahulu pernah bekerja sebagai tukang parkir.


Di usianya yang baru menginjak 30 tahun, kini Doni Salmanan yang juga diketahui tidak lulus SD, ternyata sudah sukses dan mengoleksi kendaraan dengan harga ratusan juta. Penasaran? simak kisahnya berikut ini.


#Doni Salmanan, Tidak Lulus SD, Kini Jadi Kolektor Mobil Dan Motor Sport

YouTuber dan sekaligus kolektor muda yang sukses, Doni Salmanan menceritakan perjalanan hidupnya yang dahulu hanya tukang juru parkini, dan miskin, dan kini menjadi kaya raya.


Dikutip dari Jpnn.com, Doni kerap memperlihatkan koleksi kendaraan mewah Melalui akun Instagram @donisalmanan dan kanal Kingsalaman di YouTube.


Diketahui, koleksi yang dimiliki Doni mulai motor Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson hingga Yamaha All New R1M. Tak hanya motor sport, dia juga mengoleksi mobil supermahal, di antaranya Lamborghini dan BMW.


Doni Salmanan bukanlah orang yang lahir dari keluarga yang kaya raya. Namun, berkat kerja keras dan semangatnya sehingga dia bisa meraih kesuksesan seperti saat ini. 


Dia pernah merasakan melamar pekerjaan menggunakan motor tua milik ayahnya, namun selalu ditola karena ijazahnya hanya sampai SD. 


“Pada masa itu, saya akhirnya hanya bisa bekerja sebagai tukang parkir," kata Doni di Jakarta, baru-baru ini.


Namun demikian, Doni berkeyakinan bahwa suatu hari nanti dia akan sukses. Dia sampai memimpikan bagaimana rasanya mobil miliknya diparkirkan oleh orang lain. 


"Saya terus berusaha dan mengembangkan diri," ujarnya.


Setelah beberapa waktu menjadi tukang parkir, Doni memberanikan diri melamar ke salah satu bank di desanya.


"Alhamdulillah saya diterima untuk menjadi Office Boy, walaupun gajinya tidak seberapa tetapi paling tidak saya bukan pengangguran lagi,” ujarnya. 


Sambil bekerja, Doni berpikir bagaiman hidupnya nanti yang harus membiayai orang tua, menafkahi anak dan istri


Kebetulan saat itu dia memang hobi bermain ponsel hingga mencoba menjadi Top Global Player Mobile Player, YouTuber dan trader.


Akhirnya setelah beberapa waktu, dia lebih memilih untuk fokus dalam dunia trading jual beli mata uang asing.


Bermodalkan uang pinjaman Rp500 ribu, dia berhasil mendapat Rp28 juta dalam waktu singkat. Dia pun mulai mengoleksi motor yang selama ini diidamkannya.


Menurut Doni, untuk bisa menjadi sukses tidak perlu menjadi orang lain sebab jalan sukses setiap individu berbeda. "Berjalanlah di bidang yang kalian sukai, dan kesuksesan itu akan menghampiri,” ujarnya. 


Demikian kisah inspiratif dari pemuda asal Bandung, Doni Salmanan. Dari cerita hidupnya, bisa diambil hikmah bahwa usaha dan tekad kuat tidak akan membohongi hasil. Namun, semua usaha tersebut harus disertai dengan usaha batin, yakni berdoa. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Doni Salmanan, Mantan Juru Parkir, Yang Kini Jadi Kolektor Mobil Dan Motor Sport "

close
Banner iklan disini