Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaku Penyerangan Putra Kiai Genggong, Gus Aka, Diduga Eks Anggota HTI

Galeri Kitab Kuning | Probolinggo, sebelumnya pada Minggu (16/05/21) Putra kiai di Pesantren Genggong Probolonggo diserang orang tak dikenal. kabar kejadian tersebut sempat viral di media sosial, dan diunggah oleh M. Adnan Sholeh.

Pelaku Penyerangan Gus Aka, Diduga Eks Anggota HTI


Sontak saja unggahan yang disertai tangkapan layar, dan berisi dua video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet.


Bahkan akun "Ngabay Sulaiman" yang juga mengomentari postingan tersebut, dan menjelaskan dengan rinci kejadian yang sempat terjadi aksi perkelahian sengit antara Gus Aka (sebutan untuk ) dan pelaku:


Baca Juga : Putra Kiai Genggong, Gus Aka, Diserang orang Tak Dikenal 


"Kejadian ini kemaren siang "dalam ful videonya" sempat terjadi adu pukulan si gila bangsat itu sempat terlempar kena tendangan Gus Aka,alhamdulillah dg kemampuan beladiri Non Aka dg sigap menangkis dan tendangannya mengenai si gila itu. Yg mana sebelumnya Non Aka dilempar piring dan mampu di tangkis juga,. Real krn sy santri genggong (punya videonya)"


Banyak komentar berisi spekulasi dari natizen mempertanyakan siapa sebenarnya pelaku dan otak dibelakang penyerangan tersebut.


Pada dua video tersebut, tampak seorang ustadz (gus) yang melakukan intograsi kepada pelaku yang berhasil dilumpukan.


Ada yang mengaitkan kejadian ini dengan pelaku penusukan Syekh Ali Jabeer, dengan berkomentar bahwa pelaku kemungkinan besar adalah anggota PKI.


Meski pelaku mengaku strees, namun orang yang mengintrogasi dan beberapa orang yang mengelilinginya tidak percaya.


"Masak ada orang stress ngaku strees?". ujarnya.

 

Salah satu akun FB bernama"S R Yadi" juga mempertanyakan, mengapa setiap ada penyerangan kepada para kiai, pasti mengaku orang strees.


"Herannya lagi, setiap ada penyerangan terhadap ulama' di lakukan oleh oreng setres(ngakunya).dan kalau saya perhatikan yg menjadi korban selalu ulama' yg tidak ikut dunia persilatan politik d negeri ini.pertanyaannya mengapa,ada apa???????

semoga Kejadiaan ini terakhir kalinya dan semoga kyai dan para masyaikh selalu dalam lindungan Allah swt."


Namun kemudian, Akun "Mas Bay" yang juga memberikan penjelasan melalui tangkapan chat pesan instan WhatsApp, disebutkan :


Baca Juga : Catat Ini Tiga Alasan dan  Penyebab HTI DiBubarkan


" Setelah ditanya diurus sama gus Alex, Guru²nya itu alirannya HTI, jadi otaknya sudah dicuci sm HTI. Aslinya dia orang brabe anaknya H. Mahfud. Guru²nya dari jakarta alirannya HTI smw"


Dalam postingannya tersebut, M Adnan Sholeh juga berharap agar para kiai dan gus senantiasa meningkatkan kewaspadaan.


"Penyerangan orang tidak dikenal kepada salah satu masyaikh PP Genggong probolinggo, maka para kiai dan gus lebih baik ditingkatkan kewaspadaan. Semoga para masyaikh dan gawagis diberi keselamatan" tulisnya.

Posting Komentar untuk "Pelaku Penyerangan Putra Kiai Genggong, Gus Aka, Diduga Eks Anggota HTI"

close
Banner iklan disini