Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Aka (Ahsan Ainul Yaqin) Putra Kiai Genggong, Diserang Orang Tak Dikenal

Galeri Kitab Kuning | Probolinggo, Kabar menegangkan datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Genggong Probolinggo, Jawa Timur. Pasalnya, putra salah satu kiai di pesantren tersebut, tiba-tiba dapat serangan orang tidak dikenal.

Gus Aka (Ahsan Ainul Yaqin) Putra Kiai Genggong, Diserang Orang Tak Dikenal


Kabar yang beredar luas di media sosial tersebut, sontak mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.


Postingan hasil tangkapan status history tersebut dibagikan oleh akum M Musleh Adnan, dan langsung mendapat tanggapan dari pengguna Facebook yang lain.


Gus Aka (Ahsan Ainul Yaqin) Putra Kiai Genggong, Diserang Orang Tak Dikenal



Dalam unggahannya, M. Musleh Adnan juga berharap agar para kiai dan gus senantiasa meningkatkan kewaspadaan.


Baca Juga : Daftar 40 Pondok Pesantren di Laimantan Barat Lengkap Dengan Alamat dan Nomor Telepon


"Penyerangan orang tidak dikenal kepada salah satu masyaikh PP Genggong probolinggo, maka para kiai dan gus lebih baik ditingkatkan kewaspadaan. Semoga para masyaikh dan gawagis diberi keselamatan"


Kejadian ini terjadi pada hari Minggu (16/05/21) di kawasan pesantren Genggong. Menurut akun "Ngabay Sulaiman" yang juga mengomentari postingan tersebut, sempat terjadi perkelahian sengit antara Gus Aka (sebutan untuk ) dan pelaku:


"Kejadian ini kemaren siang "dalam ful videonya" sempat terjadi adu pukulan si gila bangsat itu sempat terlempar kena tendangan Gus Aka,alhamdulillah dg kemampuan beladiri Non Aka dg sigap menangkis dan tendangannya mengenai si gila itu. Yg mana sebelumnya Non Aka dilempar piring dan mampu di tangkis juga,. Real krn sy santri genggong (punya videonya)"


Banyak komentar netizen yang berspekulasi, bahwa orang tersebut dimungkinkan salah satu anggota PKI.


Baca Juga : Pelaku Penyerangan Gus Aka, Ngaku Stress, Diduga Eks Anggota HTI


Selain itu ada komentar "Mas Bay" yang juga memberikan penjelasan melalui tangkapan chat pesan instan WhatsApp, disebutkan :


" Setelah ditanya diurus sama gus Alex, Guru²nya itu alirannya HTI, jadi otaknya sudah dicuci sm HTI. Aslinya dia orang brabe anaknya H. Mahfud. Guru²nya dari jakarta alirannya HTI smw"


Hingga tulisan ini dibuat, postingan tersebut mendapat 1200-an like, 200-an komentar dan telah dibagikan 700an kali. [Red]

Posting Komentar untuk "Gus Aka (Ahsan Ainul Yaqin) Putra Kiai Genggong, Diserang Orang Tak Dikenal"

close
Banner iklan disini