Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Israel Dan Warga Palestina Bentrok di Masjid Al-Aqsha, 178 Warga Luka-luka

Galeri Kitab Kuning. | Palestina, Ketegangan antara Palestina dan Israel memang belum memperlihatkan adanya penurunan, terbukti bentrokan terbaru pecah antara warga Palestina dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. pada Jumat (6/5/2021).

Polisi Israel - Warga Palestina Bentrok di Masjid Al-Aqsha, 178 Warga Luka-luka


Dan dalam minggu ini, juga tersebar video yang memperlihatkan bagaimana tentara Israel dengan tega menyerang warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsha.


Tampak dalam video tersebut, tentara Israel dengan membabibuta menembaki warga Palestina di dalam masjid dengan tembakan mercon, dan mereka juga merengsek masuk ke dalam lokasi tempat suci tersebut. 


Baca Juga : Anggota Kongres Wanita Amerika, Bela Palestina Hingga Menangis


#Bentrokan Dipicu Perebutan Tanah Pemukiman Warga Palestina

Bentrokan terjadi saat warga Palestina memprotes putusan sengketa tanah di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dengan sejumlah keluarga Palestina berpotensi digusur setelah pengadilan setempat memutuskan tanah mereka secara legal dimiliki oleh para pemukim Yahudi yang menggugat ke pengadilan.


Iran tidak mengakui Israel sebagai negara dan mendukung perjuangan Palestina telah menjadi pilar kebijakan luar negeri dari Iran selama ini. Negara ini juga mendukung kelompok bersenjata seperti Hamas yang menguasai Gaza dan Hizbullah di Lebanon.


Sedikitnya 178 warga Palestina mengalami luka-luka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, pada Jumat (7/5) malam waktu setempat. Polisi Israel menggunakan peluru karet dan granat kejut terhadap warga Palestina yang melemparkan batu ke arah mereka.


Dikutip dari Reuters, Sabtu (8/5/2021), bentrokan ini pecah saat kemarahan memuncak di kalangan warga Palestina terkait potensi penggusuran sejumlah keluarga Palestina dari rumah-rumah mereka yang tanahnya diklaim oleh para pemukim Yahudi yang menggugat ke pengadilan.


Dalam bentrokan ini, ribuan warga Palestina berhadapan langsung dengan ratusan polisi Israel yang memakai perlengkapan antihuru-hara, dan bersenjata lengkap.


Baca Juga : PM Israel Netanyahu, Penyerangan Israel Belum Berakhir!


#Iran Mengecam Kebrutalan Israel

Menyikapi aksi brutal Polisi Israel tersebut, Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menyebut Israel bukan negara, tapi basis teroris. Hal itu disampaikan Khamenei saat berpidato dalam peringatan Hari Al-Quds yang merupakan acara tahunan untuk menunjukkan solidaritas bagi Palestina.


Seperti dilansir AFP, Sabtu (7/5/2021), ketegangan semakin meningkat antara Iran dan Israel yang bermusuhan, terutama setelah terjadi serentetan serangan maritim, ledakan di fasilitas nuklir Iran dan pembunuhan ilmuwan nuklir terkemuka Iran, yang diduga didalangi Israel.

Posting Komentar untuk "Polisi Israel Dan Warga Palestina Bentrok di Masjid Al-Aqsha, 178 Warga Luka-luka"

close
Banner iklan disini