Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi - Arab Latin dan Artinya

Galeri Kitab Kuning | Siapa yang tidak tahu air Zamzam? Bagi umat Islam khususnya umat Islam di Indonesia, Air Zamzam sepertinya menjadi salah satu bawaan wajib saat seseorang datang dari tanah suci mekah.

Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi - Arab Latin dan Artinya


Keistimewaannya tak hanya aspek sejarahnya, tetapi juga pada khasiat untuk kesehatan yang bisa diambil dari air Zamzam. 

Dalam sebuah Hadits, Rasulullah saw. bersabda: ''Sebaik-baiknya air di permukaan bumi ialah air Zamzam. Padanya terdapat makanan yang menyegarkan dan padanya terdapat penawar bagi penyakit.'' 

Akan tetapi untuk mendapatkan khasiat air zamzam secara maksimal, koita perlu mengetahui doa dan adab serta etika saat meminumnya. 

Baca Juga : Fakta-fakta Air Zamzam Dan Khasiatnya Yang Luar Biasa

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi bacaan doa saat meminum air Zamzam yang tentu sesuai dengan sunnah Rasulullah saw. yang dilengkapi dengan tulisan arab, latin dan terjemahannya.


Doa minum air Zamzam

Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi - Arab Latin dan Artinya


 اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ وَسَقَامٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma innii as'aluka ilman naafian wa rizqan waasi'an wa syifaa'an min kulli daa'in wa saqomin birahmatika ya arhamarrahimin.'' 

Artinya: ''Ya Allah aku mohon kepada-Mu ilmu pengetahuan yang bermanfaat, rezeki yang luas dan sembuh dari segala penyakit.''

Diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW senang meminumnya dan tangannya yang penuh berkah pernah dicelupkan ke sumur Zamzam. Air Zamzam ini juga berkhasiat sebagai obat penyakit. 

Air penyembuh penyakit, baik penyakit jiwa/batin maupun penyakit jasmani. Banyak kisah dan riwayat tentang khasiat air Zamzam. Hal ini sebagai bukti kebenaran hadis di atas. 

Sementara itu, Air zamzam memang memiliki kandungan air mineral yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Fakta ilmiah menyebutkan, bahwa darihasil penelitian para ahli Hidrologi, air Zamzammengandung sejumlah unsur kimia. Diantaranya, Klorida (CL), Sulfat (SO4), Nitrat (NO3), Nitrit (NO2), Bikarbonat (HCO3), Flour (F), Besi (Fe3+), Mangan (MN), Natrium (Na+), Kalium (K+), Kalsium (Ca2+), Magnesium (Mg 2+), Zat Padat Terlarut (TDS), Zat Organik, dan sejumlah Mikro Organisme (TPK), serta PH.

Baca Juga : Begini Sejarah Panjang Hajar Aswad dari Masa-kemasa

Sementara untuk adab saat meminum air zamzam, disebutkan dalam salah satu riwayat diamanatkan, agar sewaktu minum air Zamzam kita menghadap ke Ka'bah dengan mengangkat kedua tangan sambil berdoa memohon pada Allah SWT. 

Nah demikianlah ulasan tentang Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi yang sudah kami lengkapi dengan tulisan Arab Latin dan terjemahannya. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi - Arab Latin dan Artinya"

close
Banner iklan disini