Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Bacaan Sholawat Mansub - Karya Habib Sholeh Tanggul - Arab Latin dan Artinya

Galeri Kitab Kuning | Salah satu amal yang tidak mungkin ditolak oleh Allah swt. adalah sholawat, dan salah satu sholawat banyak sekali keutamaan, adalah Sholawat Mansub, yang disusun oleh Habib Sholeh al-Hamid Tanggul.

Teks Bacaan Sholawat Mansub - Karya Habib Sholeh Tanggul - Arab Latin dan Artinya

Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid, Tanggul, Jember, Jawa Timur, menyusun sholawat yang diberi nama Mansub, sebab di dalamnya terdapat redaksi “Mansub“.

Habib Sholeh al-Hamid Tanggul, dikenal sebagai seorang ulama yang memiliki kharismatik luar biasa, serta menyandang wali Qutub.

Baca Juga : Bacaan Wirid Setelah Shalat Jumat Menurut Para Ulama

Beliau mengabiskan umur hanya semata-mata untuk berdakwh, dan menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Tanggul.

Berikut ini Teks Bacaab Sholawat Mansub – Habib Sholeh Tanggul

أَاللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ ۞ وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ ۞ وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ ۞ وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ ۞ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad. Shalatan taghfiru bihadzunub, wa tuslihu bihal qulub, wa tantholiqu bihal usub wa talinu bihasshu’ub wa ala alihi wa sohbihi wa man ilaihi mansub.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah Rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya beserta orang-orang dimansubkan (dinisbatkan) kepada beliau.”

Tatacara Baca dan Keutamaan Sholawat Mansub

Sholawat Mansub memiliki keutamaan yaitu setiap urusan lancar hingga mendapat kebahagiaan dunia akhirat.

Teks Bacaan Sholawat Mansub - Karya Habib Sholeh Tanggul - Arab Latin dan Artinya

Adapun Tata cara membaca sholawat Mansub, pertama membaca surat Al-Fatihah yang ditujukan kepada Rasulullah dan kepada Habib Sholeh Tanggul.

Kemudian mulailah membaca sholawat mansub dengan penuh khusyuk.

Perlu diketahui, syarat mengamalkan sholawat ini adalah dengan membaca dengan jumlah ganjil, yaitu sebanyak 11 atau 21 kali secara rutin.

Baca Juga : Teks Bacaan Sholawat Nariyah Atau Tafrijiyah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Sebaiknya membaca sholawat mansub juga dibaca sebanyak 41 atau 101 kali, dengan harapan mugah-mudahan urusan Anda mendesak untuk segera mendapat solusi atau pertolongan Allah.

Sementara keutamaan lainnya adalah kebahagiaan di dunia dan akhirat, dilembutkan hatinya, diberkahi anak keturunanya, diberikan rezeki yang tak disangka, diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah, dan dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang sholeh (para wali Allah).

Baca Juga : Teks Bacaan Doa Minum Air Zamzam Menurut Sunah Nabi - Arab Latin dan Artinya

Waktu terbaik mengamalkan sholawat Mansub adalah setelah mengerjakan sholawat fardhu lima waktu.

Sumber : Buletin Islam

Posting Komentar untuk "Teks Bacaan Sholawat Mansub - Karya Habib Sholeh Tanggul - Arab Latin dan Artinya"

close
Banner iklan disini