Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya

Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya

Galeri Kitab Kuning | inilah Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya dengan keutamaan membaca sholawat Nariyah ada dalam artikel ini.

Informasi mengenai Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya telah kami rangkum lengkap unutk anda.

Baca Juga : Lirik Qoddukal Mayyas Lengkap, Arab Latin dan Terjemahannya

Baca Juga : Lirik Qosidah Man Ana Laulakum Lengkap Arab, Latin dan Terjemahnnya

“Salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah)”.

Sholawat nariyah memang menjadi salah satu sholawat yang memiliki banyak keutamaan. Sholawat nariyah apabila dibaca 90 kali pada setiap harinya maka Allah SWT akan mengangkat kedudukannya, dimudahkan rezekinya, dijauhkan dari segala penyakit, dibukakan pintu kebijakan, sehingga semua orang akan menaruh rasa senang kepadanya.

Sedangkan apabila sholawat nariyah dibaca 300 kali di dalam suatu majelis (secara bersama-sama), maka Allah SWT akan mengabulkan hajatnya yang besar di samping itu akan dijauhkan dari marabahaya yang besar.


Bagi yang belum hafal, berikut ini adalah Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya. Mari kita simak bersama!


Lirik Sholawat Nariyah Arab


الَّلهُمَ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامً

تاَمًا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِي

تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ

وَتُقْضى بِهِ الْحَوَآ ئِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَآئِبُ

وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ

بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى الِهِ

وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ


Lirik Sholawat Nariyah latin

“Allahumma shalli shalatan kamilatan wa sallim salaman tamman ala sayyidina Muammadinil-ladzi tanhallu bihil-uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdla bihil-hawaiju wa tunalu bihir-ragha’ibu wa usnul-khawatimi wa yustasqal-ghamamu biwajhihil-karimi wa ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin biadadi kulli ma`lumila”.


Artinya: “Ya Allah, berikanlah sholawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada junjunganku Baginda Nabi Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan”.

“Dan dengannya juga ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, serta memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, juga kepada keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang Engkau miliki”.


Hadits riwayat Ibnu Mundah dari Jabir mengatakan sebagai berikut:

Rasulullah saw bersabda: “Siapa membaca shalawat kepadaku sehari 100 kali (dalam riwayat lain: Siapa membaca shalawat kepadaku 100 kali) maka Allah akan mengijabahi 100 kali hajatnya; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia”.(04)

Posting Komentar untuk "Teks Sholawat Nariyah Arab, Latin serta Artinya"

close
Banner iklan disini