Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Sembunyikan Pesan di WhatsApp Agar Tidak Ada Yang Baca

Galeri Kitab Kuning | Menyembunyikan pesan di WhatsApp berarti Anda mengambil langkah-langkah untuk membuat pesan-pesan tertentu tidak terlihat di kotak masuk utama aplikasi. 

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menyembunyikan pesan di WhatsApp, seperti:

3 Cara Sembunyikan Pesan di WhatsApp Agar Tidak Ada Yang Baca

Privasi: Ada pesan-pesan yang sifatnya sangat pribadi dan tidak ingin dilihat oleh orang lain yang memegang ponsel. Dengan menyembunyikan pesan tersebut, Anda dapat menjaga privasi pesan Anda.

Ruang penyimpanan: Kotak masuk WhatsApp Anda mungkin dipenuhi dengan banyak pesan-pesan yang tidak perlu. Dengan menyembunyikan pesan-pesan tersebut, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Fokus: Beberapa orang mungkin ingin fokus pada obrolan penting saja dan tidak terganggu oleh pesan-pesan yang kurang penting. Dengan menyembunyikan pesan-pesan tersebut, Anda dapat meningkatkan fokus Anda pada pesan-pesan yang penting.

Baca Juga : 4 Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Telegram, Jangan Lupa Share

Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan pesan di WhatsApp tidak selalu merupakan solusi terbaik.

Hal ini karena tindakan ini tidak menjamin privasi atau keamanan pesan Anda secara mutlak. Sebaiknya, jika Anda ingin menjaga pesan-pesan Anda tetap aman, gunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk privasi dan keamanan, seperti Signal atau Telegram.

Tiga Cara Sembunyikan Pesan di WhatsApp

1. Arsipkan pesan: Dengan menekan dan menahan pesan, kemudian memilih opsi "Arsipkan", pesan tersebut akan dipindahkan ke folder Arsip dan tidak akan terlihat di dalam kotak masuk utama. Untuk melihat pesan yang telah diarsipkan, cukup gulir ke bawah ke bagian bawah kotak masuk dan ketuk "Arsip".

2. Nonaktifkan notifikasi: Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp untuk pesan dari seseorang atau dalam grup tertentu. Buka obrolan atau grup yang ingin Anda matikan notifikasinya, ketuk nama obrolan di bagian atas layar, kemudian pilih "Notifikasi" dan pilih opsi "Nonaktifkan notifikasi". Anda masih akan menerima pesan, tetapi tidak akan menerima notifikasi ketika pesan baru masuk.

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga: Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda menyembunyikan pesan di WhatsApp. Salah satu contohnya adalah aplikasi "Locker for Whats Chat App", yang memungkinkan Anda mengunci obrolan atau grup tertentu dengan kata sandi atau sidik jari.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Uang Dari WhatsApp, Cukup dengan 1 Nomor

Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan pesan bukanlah cara yang aman untuk menghindari pengawasan.

Jika Anda memiliki pesan yang sensitif atau rahasia, sebaiknya gunakan aplikasi atau layanan yang dirancang khusus untuk keamanan dan privasi, seperti Signal atau Telegram.

Demikianlah informasi tentang cara dan langkah sembunyikan pesan di WhatsAppa, agar sulit dan tidak di baca orang lain.

Posting Komentar untuk "3 Cara Sembunyikan Pesan di WhatsApp Agar Tidak Ada Yang Baca"

close
Banner iklan disini