Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariat. Ingin Pahala Haji Dan Umrah, Lakukan 5 Hal Ini

Ingin Pahala  Haji Dan Umrah, Lakukan 5 Hal Ini

Sahabat Galeri kitab kuning yang di rahmati oleh Allah Swt, semua muslim pastinya menginginkan  ibadah haji dan umrah ke Baitullah, namun apa daya kenaikan biaya ibadah haji selalu naik, sehingga memberatkan bagi jamaah haji, sedangkan semuanya ingin sekali menunaikan ibadah haji dan juga ingin mendapatkan pahalanya.

Lalu bagaimana agar seseorang yang tidak bisa menunaikan ibadah haji, karena udzur atau atau karena faktor biaya, bisa mendapatkan pahala haji dan umrah.

Ini 5 hal yang harus di kerjakan agar bisa mendapatkan pahala ibadah haji dan umrah dengan sempurna.

Shalat Subuh Berjamaah


Shalat subuh berjamaah, di antara keutamaan shalat subuh berjamaaah yaitu bisa mendapatkan pahala ibadah haji dan umrah dengan sempurna, Tapi, tidak hanya mengerjakan shalat subuh saja, melainkan ada amalan-amalan yang harus di kerjakan setelah shalat subuh.


Membaca Dzikir 


Ingin Pahala  Haji Dan Umrah, Lakukan 5 Hal Ini
Berdzikir


Setelah mengerjakan shalat subuh berjamaah, lalu membaca Dzkir-dzikir yang sudah ada tuntunan dalam hadits shahih yang terkenal seperti

membaca dzikir Alhamdulillah, pujian hanya untuk Allah Swt semata, tidak ada yang pantas untuk di puji melainkan Allah Swt.

Membaca Subhanallah, menyucikan Allah swt, bahwa Allah Swt tidak ada bandingannya baik yang ada di bayangan atau di alam nyata, kalau terlintas dalam bayangan bahwa seakan-akan melihat Allah Swt, sebenarnya itu mahkluk dan harus di cegah.

Membaca Do’a


Setelah selesai membaca dzikir kepada Allah swt, semata-mata mengagungkan, memuji dan menyucikan Allah Swt dari sesuatu yang menyamainya. Lalu membaca doa, baik doa itu di khususkan kepada dirinya, orang tua, anak atau semua umat muslim.


Membaca Al-Qur’an


Setelah selesai  membaca doa lalu membaca al-qur’an sampai matahari terbit, perlu di ketahui membaca al-qur’an ini banyak faidah dan keutamaan, salah satu keutamaanya yaitu bisa mendapatkan pahala ibadah haji dan umrah, tapi, harus mengerjakan amal-amalan yang sudah di sebut di atas dan juga mngerjakan malan-amalan yang akan di sebut di bawah ini. Amalan-amalan yang terahir agar mendapatkan pahala ibadah haji dan umrah yaitu.


Shalat Isyraf


Ingin Pahala  Haji Dan Umrah, Lakukan 5 Hal Ini
Shalat Isyraf


Shalat isyraf merupakan shalat sunnah dua rakaat yang di kerjakan pada saat matahari terbit dan sebelum mengerjakan shalat Dluha. Ulama terjadi khilaf untuk shalat sunnah Isfraf ini, ada yang yang mengatakan shalat Isyraf itu ya shalat Dluha, ada yang mengatakan bukan shalat dluha melainkan shalat sunnah isyraf sendiri.

Nabi Muhammad Saw bersabda, “Seseorang yang mengerjakan shalat subuh lalu sibuk dengan berdzikir, membaca tasbih, do’a, membaca al-qur’an sampai matahari terbit, lalu di sempurnakan shalat dua rakaat (Shalat sunnah Isyraf), maka ia akan mendapatkan pahala ibadah haji dan umrah dengan sempurna.

Semoga artikel ini bermanfaat aminn..

                   Tips Ampuh Agar Shalat Di Terima Oleh Allah
                   Alasan biaya haji naik tahun 2018






Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariat. Ingin Pahala Haji Dan Umrah, Lakukan 5 Hal Ini"

close
Banner iklan disini