#DoaDanWirid. Membaca Doa Ketika I'tidal 30 Malaikat Saling Berebut, Inilah Doanya




Galeri kitab Kuning. Shalat merupakan salah ibadah yang pertama kali akan di tanya oleh Allah Swt di ahirat nanti, untuk itu semua umat islam di wajibkan untuk menunaikan ibadah shalat. dalam keadaan apapun baik sakit atau bepergian.

Shalat merupakan salah satu ibadah yang di terima langsung oleh Nabi Muhammad Saw tanpa perantara malaikat jibril, ini menandakan shalat memiliki keagungan dan pahala yang sangat besar, begitu juga ada ancaman yang paling besar jika lalai.

Shalat yang wajib bagi umat islam yakni ada 5 shalat, di anjurkan juga melaksanakan shalat sunnah rawatib, dluha, witir dan tahajjud.


Baca Juga: Hebat, Inilah 4 Orang Doanya Selalu Terkabul 


Kita sudah tahu bahwa dalam  shalat ada berbagai macam doa yang wajib untuk di baca dan juga ada doa yang sunnah untuk di baca.

Nah, ternyata di dalam shalat ada salah satu doa yang sangat menakjubkan yang tidak kita sadari sebelumnya.

Singkat cerita saat Rasulullah Saw shalat berjamaah bersama para sahabatnya, pada waktu kembali dari ruku' (I'Tidal), ada salah satu bacaan sahabat yang tidak pernah Rasulullah Saw mendengar sebelumnya, saat habis shalat berjamaah Rasulullah Saw bertanya kepada para sahabatnya.

Siapa tadi yang membaca doa i'tidal berbeda dengan doa yang biasa kita baca, lalu ada salah satu sahabatnya mengacungkan tanganya, sembari berkata, "Saya Ya Rasulullah Saw yang membaca, sambil menundukkan wajahnya, takut Rasulullah Saw marah.

Tapi, kenyataannya ketika sahabatnya Rasulullah mengacungkan tangan, Rasulullah Saw bersabda: wahai para sahabatku ketika orang ini membaca doa tadi, ketahuilah.. 30 ribu para malaikat saling berebut untuk memcatat amal kebaikannya.

Hadits yang diriwayatkan oleh  Imam Al-Bukhari ini menjelaskan betapa  luar biasanya keutamaan doa tersebut. Maka, doa ini menjadi salah satu alternatif doa i’tidal yang perlu dibaca oleh makmum setelah imam mengucapkan “sami’allahu liman hamidah"


Baca Juga: Arab Saudi Larang Jamaah Foto-Foto di Masjidil Haram dan Nabawi
                 Doa Untuk Meringankan Beban Jenazah Di Alam Kubur


Inilah doa I'tidal yang perlu kita baca setelah Imam membaca Sami'Allahu liman Hamidah"


رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ ، حَمْدًا كَثِيرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيهِ

"Ya Tuhan kami, segala puji hanyalah bagi-Mu. Aku memuji-Mu dengan pujian yang banyak, yang baik dan penuh berkah"

Semoga dengan bacaan doa ini kita semua tercatat oleh ribuan malaikat, Nah agar umat islam seragam Share artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. aminnn..






Info Menarik Lainnya:

Previous
Next Post »
Facebook comments

1 comments :

Click here for comments
22/7/18 7:13 PM ×

Kalau membaca do'a samiallahu liman hamidah rabbana laka alhamdu mil assamawati wamin ulardhi wamin aluma sai'tamin sayim ba'dhu. Apa sama dengan bacaan diatas gus dari segi pahala?

Congrats bro Mas Wafa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning ConversionConversion EmoticonEmoticon