Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

#InfoHaji. Info Penting. Biaya Ibadah Haji Tahun 2019 Resmi Tidak Naik



Kuota jamaah haji di seluruh dunia yang paling banyak di keluarkan oleh pemerintahan yakni hanya untuk negara Indonesia saja, ini karena penduduk di negara Indonesia islam lebih banyak di banding negara lain.

Meskipun Negara Indonesia di beri kuota terbanyak oleh pemerintahan Arab Saudi,  masyarakat Indonesia masih ada yang bahagia campur gelisah, sebab, biaya ibadah haji semakin tahun semakin bertambah.


Baca Juga:

TAHAPAN PENGURUSAN PASPOR UMROH TERBARU
DAFTAR PAKET INTERNET UNTUK UMROH TERBARU


Nah, ini menjadi salah satu pelipur lara bagi jamaah haji asal Indoensia yang sangat ingin menunaikan ibadah haji tahun 2019

Betepa tidak, Pemerintah bersama anggota DPR resmi menetapkan bahwa biaya jamaah haji tahun 2019 ini tidak lagi ada kenaikan, sehingga tahun 2019 ini di mungkinkan sama dengan biaya jamaah haji tahun 2018 yakni 35.235.602.

Biaya 35.235 tersebut menurut Ace di rinci sebabagi berikut, untuk penerbangan  mulai berangkat sampai ke tanah air sebesar 30.079, sedangkan untuk sisa yang 5 juta lebih di peruntukkan untuk  dana optimalisasi (Indirect Cost).

Sedangkan  Living Cost ditetapkan sebesar SAR 1.500 atau ekuivalen sebesar Rp 5.680.005 dibayar ole jemaah haji dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), dan nantinya akan diserahkan kembali kepada jemaah haji dan TPHD dalam mata uang SAR.

Dengan perincian tersebut Lukman Hakim Syaifuddin selaku Mentri Agama RI mengatakan pihaknya setuju dengan biaya 35.235.602 setara dengan USD 2.481.

Dengan begitu masyarakat indonesia tidak perlu cemas, sebab, biaya pemberangkatan jamaah haji tahun 2019 di pastikan tidak akan naik lagi.

Nah, dengan berita ini Mentri Agama menyarankan agar memberitahukan kepada masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji tahun ini, supaya beliau-beliau tidak termakan oleh hoax terkait kenaikan biaya ibadah haji/

Semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya untuk calon jamaah haji tahun 2019 dan yang tidak naik haji tahun ini semoga segera menyusul dengan tarif yang sama hehe..


Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji. Info Penting. Biaya Ibadah Haji Tahun 2019 Resmi Tidak Naik"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top