Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema : Pentingnya Sifat Sabar

Contoh Khutbah | Masih tetang khutbah jumat, kali ini kami akan bagikan salah satu contoh kutbah Jumat di bulah Dzul Hijjah, dengan tema yang cukup menarik.

Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema : Pentingnya Sifat Sabar

Sebab, biasanya untuk bulan dzul Hijjah, banyak para khotib yang menyampaikan materi khutbah secara monoton, ada yang menggunakan teks khutbah bahasa arab tanpa menerjemahkannya.

Ada pula yang hanya mengulas tentang Ibadah haji, yang memang merupakan salah satu Ibadah yang dilaksanakan saat bulan Dzul Hijjah.

Namun yang terpenting menjadi catatan para muballigh, maupun khotib, adalah berusaha menyampaikan tema khutbah sesuai dengan kondisi masyarakat, serta permasalahan yang sedang banyak dihadapi.

Tujuannya? agar masyarakat bisa sadar bahwa segala macam masalah, jika diimbangi dengan kedekatan diri kepada Allah swt, semuanya akan mendapatkan jalan keluar dan solusi.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Khutbah Jumat Lengkap Terbaru

Tema Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah

Berkenaan dengan kondisi masyarakat yang dimaksud. Kini, masyarakat kita banyak dihadapi dengan ujian hidup, baik dari ujian ekonomi, akidah, sosial politik dan lain sebagainya.

Sehingga dibutuhkan materi khutbah yang sesuai dengan kondisi dan sekaligus menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang menghadapi banyak sekali ujian dan musibah.

Berikut ini adalah contoh khutbah yang mengangkat tema Pentingnya Sifat Sabar bagi Seseorang Yang Terkena Musibah, anda bisa langsung download DISINI, atau anda bisa baca secara online di bawah ini :

BACA ONLINE?:
Catatan :
Contoh khutbah Jumat diatas, dapat anda kembangkan untuk digunakan sebagai tema ceramah, atau Kultum.

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema : Pentingnya Sifat Sabar"

close
Banner iklan disini