Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema Pesan Rasulullah Tentang Kemanusiaan

Contoh Kuhtbah Jumat | Bulan Dzul Hijjah, memang dikenal dengan bulan yang memiliki banyak peristiwa besar terjadi.

 Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema Pesan Rasulullah Tentang Kemanusiaan

Syariat Ibadah Haji, terjadi pada bulan ini, di dalamnya-pun juga dilaksanakan Shalat Idul Adha, dan disyariatkannya berkurban.

Namun, banyak diantara kita yang tidak sadar, bahwa salah satu makna adanya Syariat Kurban, juga mengandung makna agar tumuh rasa sosial dan empati kepada sesama.

Oleh sebab itu, hewan kurban haruslah dibagikan kepada fakir miskin, serta pelaksanaan shalat idul Adha dimajukan, agar proses penyembelihan segera terlaksana dan daging kubran segera sampai ketangan fakir miskin.

Disisi lain, banyak para khatib yang hanya menjelaskan prihal syariat hewan kurban, dan tidak banyak yang mengulas sisi kemanusiaan.

Dengan demikian, dibutuhkan tema khutbah yang pas, yang mengulas makna kemanusiaan tersebut. dan berikut ini kami berikan salah satu contoh khutbah dengan tema di atas.

Tema Khutbah Bulan Dzul Hijjah Tentang Kemanusiaan

Rasulullah saw. merupakan nabi yang diutus dengan misi utama "Rahmatan Lil Alamin" sebagai kasih sayang kepada seluruh alam semesta.

Oleh sebab itu, syariat yang di bawa oleh beliau, menyentuh seluruh lini kehidupan dan kemanusiaan itu sendiri.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru

Setidaknya Rasulullah saw. memberikan pesan-pesan kemanusiaan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Apakah anda tertarik menyampaikan tema khutbah tentang kemanusiaan ini? silahkan download pada link berikut :


Atau anda bisa dengan mudah membaca secara online, tanpa harus proses download, pada kolom di bawah ini.
BACA ONLINE?:
Catatan :
Tema dan kandungan khutbah diatas, bisa anda modifikasi dan kembangkan menjadi tema tausiah, ceramah atau sebatas Kultum, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Dzul Hijjah, Tema Pesan Rasulullah Tentang Kemanusiaan"

close
Banner iklan disini