Download Kitab versi PDF, dan Informasi Islam

Download Buku Terjemah Fiqih Sirah Karya Dr. Said Ramadhan al-Buthy

GaleriKitab | Sudah tidak terhitung buku-buku dan kitab-kitab karya ulama yang menceritakan sosok Nabi Muhammad saw. Karya ulama tentang sejarah Rasulullah saw. tersebut diwujudkan dalam ragam bentuk, mulai dari buku priodesasi, dengan ulasan yang cukup lengkap, hingga dalam bentuk syair maupun prosa.

Buku Terjemah Fiqih Sirah Karya Dr. Said Ramadhan al-Buthy

Sebut saja sirah  ulama terkenal seperti Ibnu Hisyam, Muhammad Haekal, Safiyurrahman Al-Mubarakfury. Di Indonesia juga banyak yang menuliskan sirah Nabi Muhammad saw, seperti Moenawar Khalil dan lain sebagainya.

Dan salah satu ulama yang memiliki karya monumental di bidang sejarah nabi, adalah Dr. Said Ramadhan al-Buthy, dengan karyanya "Fiqih Sirah al-Nabawiyah"

Tentang Buku Fiqih Sirah Nabawiyah

Di awal tulisannya, Said al-Buthy, menjelaskan urgensi mempelajari sirah Nabi saw, selanjutnya ia menjelaskan bahwa mempelajari sirah Nabi saw bukan sekedar untuk mengetahui serangkaian peristiwa yang dialami Nabi saw. namun juga untuk memetik hal-hal positif yang terkandung dalam berbagai kisah tentang kejadian penting. 

Oleh karenanya kita tidak boleh menyejajarkan studi sirah Nabi saw dengan sejarah pada umumnya. Ada lima sasaran tujuan mempelajari sirah Nabi saw.

Lebih lanjut, penulis yang dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik di Turki tersebut, juga menjelaskan kepribadian Rasulullah saw melalui napak tilas yang beliau lalui, untuk membuktikan bahwa Rasulullah bukan sekedar sosok jenius yang terkenal di kaumnya saja. 

Hal ini sebagai penegasan dan sebuah bukti, bahwa Rasulullah saw. adalah utusan Allah yang risalahnya didukung oleh wahyu Allah.


Hal ini bertujuan supaya setiap orang dapat menemukan sosok suri tauladan paling luhur dalam segala sendi kehidupan. Karena tidak diragukan lagi, sosok luhur apa pun yang dicari manusia, ada pada diri Rasulullah saw.

Sebab Dengan pemahaman yang lebih baik terhadap sirah Nabi, maka semakin mudah memahami Al-Quran
 
Lebih lanjut, beliau juga berharap Agar setiap muslim dapat sebanyak mungkin menghimpun manfaat yang diperoleh, baik terkait masalah akidah, syari’ah, akhlak. Terlebih lagi Rasulullah merupakan sosok nyata dari pengamalan ajaran Islam.
 
Uraian-uraian yang cukup lengkap, dengan data sejarah yang valid, juga bertujuan agar setiap dai dan guru dapat menerapkan berbagai metode pengajaran yang dicontohkan Rasulullah saw

Penulis sepertinya ingin meluruskan niat para pembaca, agar mereka bersungguh-sungguh dalam membaca buku sirah ini. Sehingga akan timbul sikap berbeda ketika mereka membaca kisah-kisah fiksi misalnya.

Download Buku Terjemah Fiqih Sirah Nabawiyah Karya al-Buthy

Dan bagi sahabat yang ingin membaca buku ini dalam bentuk terjemahan, kali ini kami akan membagikan link, yang berisi buku terjemahan dari kitab aslinya.

Buku ini sudah diterjemahkan dengan judul baru The Great Episodes Of Muhammad Saw. Menghayati Islam Dari Fragmen Kehidupan Rasulullah SAW.

Nama Buku : The Great Episodes Of Muhammad Saw. Menghayati Islam Dari Fragmen Kehidupan Rasulullah SAW
Judul Asli : Fiqhu al-Sirah al-Nabawiyah
Status : Terjemahan Bahasa Indonesia
File: PDF
Ukuran : 13 MB

Tag : Sejarah
1 Komentar untuk "Download Buku Terjemah Fiqih Sirah Karya Dr. Said Ramadhan al-Buthy"

Alhamdulillah.. jazakumulloh kher,sangat bermanfaat, semoga admin selalu selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dari Alloh ta'alaa..aamiin

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top