Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Terjemah Buku Sejarah Teks al-Quran, Karya Mustafa Azami

GaleriKitab | Berbicara tentang al-Quran sebagai sumber hukum dalam Islam, memang tidak akan ada habisnya, penelitian dari berbagai sisi keilmuan terus dikembangkan oleh para ilmuan, dan selalu menemukan pengetahuan yang luar biasa di dalamnya.

Terjemah Buku Sejarah Teks al-Quran, Karya Mustafa Azami

Mualai penelitian al-Quran secara umum, seperti Ulum al-Quran, Kandungan maknanya, seperti Ulum al-Fatsir, termasuk juga tinjauan dari segi teks al-Quran itu sendiri.

Untuk fokus pembahasan terakhir ini,ada sebuah buku yang cukup populer di kalangan para akademisi, buku tersebut disusun oleh Muhammad Mustafá Azami, dengan judul The History Of The Quranic Text, atau diterjemahkan menjadi "Sejarah Teks al-Quran dari Wahyu Sampai Kompilasi".

Di perguruan tinggi, buku ini cukup banyak dicari dan dijadikan referensi terutama pada perkuliahan Studi al-Quran, Studi Kritik al-Quran, atau Studi Tafsir.

Resensi dan Sinopsis Buku Sejarah Teks al-Quran

Buku ini menyajikan ide pemikiran secara lugas tentang kitab suci Al Quran serta sistem preservasinya dan sekaligus membedah trik negatif dan sasaran tembak pihak orientalis.

Asal usul penerimaan wahyu peranan Nabi Muhammad SAW dalam sosialisasi ajarannya koleksi ayat-ayat serta setting naskah akhir seluruhnya dikupas secara jeli oleh penulisnya.

Topik bahasan melingkupi antara lain asal usul naskah bahasa Arab sebutan Mushaf Ibn Mas’ud metodologi ketat yang dikemas dalam pengolahan data dan semua jenis fragmentasi naskah.

Melalui system komparasi penulis mendemonstrasikan intelektualnya dalam menguak sejarah Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru bersandarkan pada sumber orisinal dalam membuktikan berbagai alternasi yang terjadi pada Kitab Injil.

Menurutnya penelitian pihak Barat terhadap kitab suci umat Islam dilandasi semata-mata oleh rasa sok tahu bukan mengacu pada data ilmiah tentang integritas kitab tersebut.





Tanggapan Para Tokoh
– Murrad Wilfried Hofmann The Muslim World Book Review –
Buku ini diharapkan dapat beredar dan ditelaah secara mendalam di kalangan umat Islam. Bagi yang terlibat khususnya di bidang dakwah dialog agama dan pendidikan. Penelitian dalam buku ini juga dapat dijadikan menu utama dan bahkan dapat dianggap sebagai sesuatu yang amat significant di masa sekarang
– Prof. K.H. Ali Mustafa Yaqub M.A. Guru Besar Institute Ilmu Al Quran Jakarta –
“Apabila Imam Syafi’I pada masa klasik dijuluki Nashir as-Sunnah (Pembela Sunnah) oleh warga kota suci Mekkah Karena beliau berhasil mematahkan argumentasi para pengingkar sunnah. Pada masa kini guru kami Prof. Dr. M.M. Azami dijuluki sebagai Pembela Eksistensi Hadits karena beliau berhasil meruntuhkan argumentasi kelompok orientalis yang menolak hadits berasal dari Nabi Muhammad SAW. Dengan terbitnya buku ini Prof. Dr. M.M. Azami melengkapi jati dirinya sebagai ahli Al Quran dan ahli Al Hadits” 

Ditulis oleh Prof. Dr. M.M. Azami lulusan Universitas Al Azhar Kairo (MM 1955) dan Universitas Cambridge (Ph.D 1966). Guru Besar Emeritus pada Universitas King Sa’ud Riyad dan penerima hadiah internasional Raja Faisal untuk Studi Keislaman pada tahun 1980.

Download Buku Seejarah Teks al-Quran Karya Muhammad Mustafa Azami

  • Nama Buku : The History of the Quranic Text (From Revelation to Compilation A Comparative Study with the Old and New Testaments)
  • Versi Terjemah : Sejarah Teks al-Quran dari Wahyu Sampai Kompilasi
  • Penulis : Prof. Dr. M.M. Azami
  • File : PDF
  • Halaman : 415
  • Ukuran : 26 MB
Versi Asli
Versi Terjamahan

Posting Komentar untuk "Download Terjemah Buku Sejarah Teks al-Quran, Karya Mustafa Azami"

close
Banner iklan disini