Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Susunan Acara Resepsi Akad Nikah Singkat

Galeri Kitab Kuning | Pernikahan bukan sekedar acara formalitas ikatan dua insan manusia saja, melainkan juga salah satu momen penting dalam kehidupan umat manusia, dimana dengan sebuah pernikahan itu artinya ada ikatan suci antara dua manusia untuk mengarungi bahtera rumah tangga, dan membangun keluarga.

Contoh Susunan Acara Resepsi Akad Nikah Singkat


Proses acara resepsi pernikahan-pun di sejumlah daerah berbeda-beda, tergantung wilayah dan tradisi masing-masing. Ada yang resepsi akad nikah di bedakan dengan resepsi pernikahan, ada pula yang dijadikan satu.


Namun, pada prinsipnya, dalam acara pernikahan, Selain proses Aqdun Nikah, setidak ada beberapa hal, yang juga masuk dalam susunan acara pernikahan, misalnya Pemasrahan dari Mempelai Laki-laki, dan Penerimaan dan Mempelai Wanita.


Baca Juga : Contoh Bacaan Khutbah Nikah Singkat, Arab Latin dan Artinya


Pada kesempatan kali ini, izinkan kami untuk berbagi salah satu Contoh Susunan Acara Resepsi Akad Nikah, yang tentunya bisa anda jadikan referensi.


Contoh Susunan Acara Aqdun Nikah Singkat

Susunan resepsi acara pernikahan berikut ini, cukup singkat, anda bisa menambahkan sesuai dengan kebutuhan. Sebab, pada contoh di bawah ini, Akdun Nikah, dan Walimah dijadikan satu. simak berikut ini.


Susunan Acara Resepsi Akad Nikah

  1. Pembukaan 
  2. Pembacaan Ayat-ayat Suci al-Quran
  3. Prosesi Akad Nikah, di awali dengan Taukil Nikah (Mewakilkan Pernikahan), Khutbah Nikah, dan Akad Nikah.
  4. Liqo' (Proses pertemuan antara dua mempelai diiringi dengan pembacaan sholawat)
  5. Pemasrahan dari keluarga mempelai pria / laki-laki
  6. Penerimaan dari keluarga perempuan
  7. Hikmah Nikah (Berisi nasehat-nasehat prihal pernikahan, biasanya dibawakan oleh salah satu tokoh)
  8. Penutup / Doa
Mungkin poin-poin dalam susunan acara tersebut bisa anda tambahkan, sesuai dengan kebutuhan atau tradisi di wilayah masing-masing.



Demikianlah Contoh Susunan Acara Resepsi Akad Nikah Singkat yang bisa kami bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh Susunan Acara Resepsi Akad Nikah Singkat"

close
Banner iklan disini