Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Terjemah Maulid Habsyi / Simtud Duror PDF

Galeri Kitab Kuning | Maulid Habsyi merupakan salah satu kitab maulid yang sering dibaca oleh masyarakat Muslim saat ini. Kitab yang disusun oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi, salah seorang ulama kharismatik asal Hadramaut Yaman ini, berisi gubahan dan syair-syair tentang Nabi Muhammad saw.

Download Terjemah Maulid Habsyi / Simtud Duror PDF

Tidak hanya terbatas pada sejarah Rasulullah saw, dalam bentuk syair, layaknya sebuah Maulid, dalam kitab yang memiliki nama asli Simtud Duror ini, juga dijelaskan bagaimana detik-detik lahirnya baginda Muhammad saw.


Baca Juga : Download Kitab Maulid Habsyi / Maulid Simtud Duror (Teks Arab)


Secara historis, penulisan kitab Maulid Habsyi, sebenarnya tidak dilakukan dalam satu majlis, melainkan di beberapa lokasi dan waktu yang berbeda-beda.


Sehingga di dalam kitab yang ditulis oleh kakek Habib Anis Solo ini, mampu membuat hati para pembaca dan pendengarnya dapat larut dalam lautan rindu dan cinta kepada sang Rasul Muhammad saw.


Seperti halnya, Maulid Diba', Maulid Simtud Duror juga memuat syair Mahallul Qiyam. Bedanya, dalam maulid habsyi ini, syairnya lebih pendek dibandingkan dengan Maulid Diba'.


Download Terjemahan Simtud Duror

Kembali pada topik pembahasan, jika kita mendengarkan bacaan maulid, yang berisi syair, sholawat dan qosidah, tanpa memahami maknanya saja, kita sudah mendapatkan pahala, terlebih jika kita bisa memahami artinya, tentu dapat membuat kita semakin khusyuk.


Baca Juga : Teks Mahalul Qiyam Maulid Simtud Duror / Maulid Habsyi, Arab, Latin dan Artinya


Dan di bawah ini, kami sudah sediakan Terjemahan Kitab Maulid Habsyi / Simtud Duror, yang tentunya bisa membantu anda dapat memahami arti dan hikmah di balik Teks Simtud Duror.


Terjemah Kitab Maulid Habsyi / Simtud Duror


Demikianlah informasi tentang Terjemah Maulid Habsyi / Simtud Duror versi PDF yang bisa anda download pada link tersebut diatas, semoga postingan ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Download Terjemah Maulid Habsyi / Simtud Duror PDF"

close
Banner iklan disini