Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Ebook Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, Tata Cara Bersuci dan Salat

Galeri Kitab Kuning | Seperti yang kita ketahui, bahwa Masyarakat muslim di Indonesia, mayoritas menganut fikih Madzhab Syafi'i, namun tidak banyak yang tahu, bagaimana fikih madzhab tersebut terbentuk.

Download Ebook Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, Tata Cara Bersuci dan Salat


Kita hanya mengetahui persoalan atau materi fikih, mulai dari Bab Ibadah hingga Muamalah dan Jinayah dari kitab-kitab Madzhab Fikih saja, seperti kitab Fathul Qorib, dan lain sebagainya.


Padahal, dalam proses terbentuknya pendapat-pendapat dalam fikih terdapat proses istinbath ahkam "Pengambilan dasar-dasar hukum", dalam bingkai  Ijtihad, dari seorang mujtahid.


Ada ragam metodologi dalam Ushul Fikih, yang secara singkat dapat dipetakan dalam dua metode, yakni:

  1. Metode Jumhur, atau Syafi'iyah, atau juga dikenal dengan Madzhab Ahli Kalam;
  2. Metode Hanafiyah
Yang intinya, dalam proses terbentuknya sebuah Madzhab, termasuk Madzhab Syafi'i, terdapat proses Ijtihad sebagai landasan metodologis hingga akhirnya muncullah "hukum-hukum fikih".


Istinbathul Ahkam inilah, yang banyak tidak diketahui oleh masyarakat, dan tidak banyak pula karya ulama yang mengulas, dari mana dalil-dalil hukum-hukum fikih terssebut diambil.




Dan salah satu ebook, yang ditulis oleh Pakar Aswaja, yang juga Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim, dan Ketua Aswaja Center NU Jatim, Ust, Ma'ruf Khozin, mengulas tentang Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, khusus untuk tatacara bersuci dan Salat.


Ebook ini disadur dari buku kitab Tahdzib, yang di dalamnya membahas beberapa topik besar tentang dalil Tata Cara Bersuci Dan Salat. meliputi :

  • BAB Air dan Najis
  • BAB Istinja'
  • BAB Wudhu 
  • BAB Mandi Besar
  • BAB Tayamum
  • BAB Salat
  • BAB Salat Jum'at
  • BAB Salat Sunah


Berikut ini Ebook, Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, khusus untuk Bab Tata Cara Bersuci dan Salat, yang bisa anda download pada link di bawah ini:

Semoga Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, Tata Cara Bersuci dan Salat, yang ditulis oleh KH. Ma'ruf Khozin ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.
 

1 komentar untuk "Download Ebook Dalil-dalil Fikih Madzhab Syafi'i, Tata Cara Bersuci dan Salat"

  1. Masya Allah sangat bermanfaat Kak.Semoga pengelola situs dan Para penerjemah Senantiasa di penuhi rahmat oleh Allah dan senantisa menjadi amal jariah untun antum semua☺️Jazakumullah khaer kakak²

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini