Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Kamus Kecil Al-Quran Versi PDF

Galeri Kitab Kuning | Al-Quran sebagai sumber utama dalam Islam, senantiasa menarik untuk dikaji, dipelajadi dan dipahami dari berbagai sisi. Perkembangan tafsir era klasik, hingga modern dengan berbagai pendekatan, seperti kebahasaan dan lain sebagainya, merupakan salah satu bukti nyata al-Quran sebagai Mu'jizat sepanjang jaman.


Untuk memahami kandungan al-Quran inilah, para ulama dan tokoh muslim juga berlomba-lomba memberikan sumbangsih karya guna mempermudah untuk mendalami, termasuk dari segi kata perkata.


Seperti salah satu buku yang akan kami ulas berikut, berjudul "Buku Kamus Kecil Al-Quran Homonim Kata Secara Alfabetis"


Baca Juga : Download Terjemah Kamus Al-Qur'an "Mufradat Gharib al-Quran" Karya al-Raghib al-Ashfahani


#Kamus Kecil Al-Quran Homonim Kata Secara Alfabetis

Dari judulnya, dapat dipahami bahwa buku ini dihadirkan berbentuk kamus kata perkata, sehingga bisa mempermudah pelacakan dan pemahaman kata perkata dalam al-Quran.


Buku ini terjemahan dari sebuah kitab yang ditulis oleh bin Ibrahim bin Muhammad TiAisi, Siapakah beliau itu?


Dia adalah salah seorang ulama abad ke-6 H yang kompeten di bidang ilmu sharaf, nahwu, lughah, perbintangan dan kedokteran, sebagaimana terlihat dari karya-karya berharganya.


Riwayat hidupnya jarang diketahui umum dan hanya bisa ditengok melalui beberapa poin dari biografi singkat dan karya-karya yang dicatat dalam mukadimah-mukadimah karya tulisnya.


#Tentang Homonim Kata

Kita dapat memahami dari isi kitab ini bahwa yang dimaksud dengan homonim bukan berarti “kata yang ditetapkan”, melainkan “kata yang lazim dipakai”. 


Jadi, homonim di sini adalah morfem yang lazim digunakan untuk menunjuk suatu makna, terlepas dari apakah makna itu bersifat denotatif (haJciki), idiom atau perumpamaan (majazi), pinjaman (isti’ari) atau konotatif (kinayi) maupun berupa persamaan bunyi (musytarak lafdhi) atau persamaan makna (musytarak maknawi).


Nah bagi anda yang tertarik membaca dan mendalami buku ini untuk selanjutnya bisa dijadikan alat bantu dalam memahami teks-teks al-Quran, anda bisa dengan mudah download pada link kami sediakan di bawah ini:


Download Buku Kamus Kecil Al-Quran Versi PDF



Nama Buku : Kamus Kecil Al-Quran, Homonim Kata Secara Alfabetis

Penulis : Abul Fadl Hubaisy Tiblisi, 

Pentahqiq : Dr. Mehdi Muhaqqeq

Penerjemah : Musa Muzauwir

File : PDF

Ukuran : 16.6 MB

Halaman : 332

DOWNLOAD

 

Demikianlah Informasi tentang Buku Kamus Kecil Al-Quran, Homonim Kata Secara Alfabetis Versi PDF, yang bisa kami bagikan, jika tulisan ini bermanfaat jangan lupa untuk dibagikan dan atau berlanggan dengan web ini.

1 komentar untuk "Download Buku Kamus Kecil Al-Quran Versi PDF"

  1. Terima kasih... mohon izin download kitab itqon dan kamus quran.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini