Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Safari Dakwah, Dan Positif Covid-19 Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat

Galeri Kitab Kuning | Riau, Beredarnua kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain mengagetkan banyak pihak, sontak saja kabar menyedihkan ini memenuhi beranda media sosial.

Usai Safari Dakwah, Dan Positif Covid-19 Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat


Banyak ucapan belasungkawa dari warganet, namun tidak sedikit pula yang masih tidak percaya atas kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain.


Pasalnya, sebelum meninggal dunia, Ustaz Tengku Zulkarnain sempat melakukan safari dakwah dan keliling di sejumlah daerah di Riau. Dia ngaji di Kuansing, Dumai, dan Rohul.


Setelah perjalanan dakwah tersebut, beberapa orang mengantarnya ke rumah sakit, karena kondisinya sakit, dan menjalani tes swab, dan hasilnya positif covid-19, pada 2 Mei 2021.


Kemudian, Setelah dinyatakan positif, Tengku Zulkarnain langsung dirawat di RS Tabrani. Dia sempat dirawat di ICU.


Baca Juga : Positif Covid-19, Tengku Zulkarnain Tutup Usia


Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir sdan membenarkan bahwa Zulkarnain saat ini sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit.


Selain itu, Ustadz Tengku Zulkarnain juga sebenarnya berencana akan pulang kampung usai melakukan safari ngaji. Seperti yang dijelaskan Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, bahwa saat di Pekanbaru rencanakan melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumut.


Namun pada sore ini, pihak RS memberikan keteraangan, bahwa kondisi kliennya menurun, dan diberi ventilator untuk membantu Ustadz Tengku Zulkarnain, namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.


"Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5/2021).


Pihak RS juga sudah berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Ustaz Tengku Zulkarnain. Namun nyawanya tak dapat diselamatkan. Ustaz Tengku Zulkarnain tutup usia sore tadi.


"Benar, Ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib," kata Ian.


Mari kita berdoa, semoga segala amal kebaikannya diterima Allah swt. dan dosa-dosanya diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran. Amin.

Posting Komentar untuk "Usai Safari Dakwah, Dan Positif Covid-19 Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat"

close
Banner iklan disini