Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Agar Hafalan Tidak Cepat Hilang - Ijazah Habib Said Aqil Al-Munawwar

Galeri Kitab Kuning | Banyak orang yang mencari cara atau doa agar hafalannya tidak cepat hilang, nah berikut ada sebuah doa yang diijazahkan oleh Habib Said Aqil al-Munawwar yang bisa diamalkan.

Doa Agar Hafalan Tidak Cepat Hilang - Ijazah Habib Said Aqil Al-Munawwar

Islam merupakan agama yang memberikan arahan dan amalan pada banyak lini kehifupan, bukan hanya mengajarkan tentang beribadah, tapi juga masalah doa-doa dan wirid-wirid.

Saat ini banyak sekali lembaga-lembaga yang fokus untuk mencetak siswa-siswi atau murid yang hafal al-Quran.

Sementara lainnya, terutama di lembaga pesantren salaf, santri biasanya dituntut untuk menghafalkan sejumlah mata pelajaran, terutama pelajaran gramatika arab berupa syair seperti nadzom Imrithi, Maqshud, Tashrifan dan lain sebagainya.

Namun menghafal bukanlah perkara mudah, sebab proses mengingat memerlukan banyak daya dan upaya terutama kerja otak.

Baca Juga : Doa Niat Belajar-Mengajar - Habib Abdulloh bin Alawi al-Haddad-Arab Latin dan Artinya

Menghafal mungkin sulit, namun yang lebih sukit adalah menjaga hafalan agar tidak cepat hilang. 

Salah satu amalan agar hafalan tidak hilang adalah dengan membaca doa berikut ini. 

Doa Agar Hafalan Tidak Cepat Hilang

Bacaan doa yang akan kami bagikan berikut ini memiliki faidah dan fungsi agar hafalan yang sudah diingat tidak cepat hilang. 

Doa berikut diijazahkan oleh salah seorang Habib bernama Prof. Said Aqil al-Munawwat yang mana beliau mendapatkan ijazahnya dari kakeknya sendiri. 

Dan tentu doa ini bisa anda amalkan terutama sebelum menghafal atau lebih baik setiap kali selesai sholat lima waktu, dengan niatan mudah-mudahan hafalannya tidak cepat hilang.

اللهم إنا نسألك فهم النبيين وحفظ المرسلين وإلهام الملائكة المقربين. اللهم أغننا بالعلم وزيّنَّا بالحلم وأكرمنا بالتقوى وجمّلنا بالعافية برحمتك يا أرحم الراحمين

Allahumma Inna Nasaluka Faman Nabiyyin wa Hifdzal Mursalin Wa Ilhamal Malaikatil Muqorrobin. Allahumma Aghnina bil ilmi wa Zayyinna bil Hilmi wa Akrimna Bit Taqwa Wa Jammilna bil Afiyah Bi Rohmatika Yaa Arhamar Rohimin. 

Ya Allah, sesungguhnya kami meminta kepadamu pemahaman para Nabi, penjagaan para Utusan, dan Ilham para Malaikat yang dekat (denganMu). Ya Allah, kayakanlah kami dengan ilmu, dan hiasilah kami dengan kedermawanan, ddan muliakanlah kami dengan takwa, dan percantik kami dengan kesehatan (keselamatan jasmani rohani) dengan rahmatmu ya Allah.

Baca Juga : Ijazah Doa Niat Mengajar Imam Abdullah al-Haddad - Arab Latin dan Artinya

Demikianlah informasi tentang Doa Agar Hafalan Tidak Cepat Hilang - Ijazah Habib Said Aqil Al-Munawwar, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Doa Agar Hafalan Tidak Cepat Hilang - Ijazah Habib Said Aqil Al-Munawwar"

close
Banner iklan disini