Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Khutbah Jumat Bulan Rabi'ul Akhir, Hikmah Dari Sejarah Umat Nabi Nuh Dan Nabi Hud

Teks Khubah Jumat | Kita masih memasuki bulan Rabi'ul Akhir di tahun Hijriyah, bulan setelah bulan kelahiran Raslullah saw.

Contoh Khutbah Jumat Bulan Rabi'ul Akhir

Banyak sekali pelajaran yang diberikan oleh Allah swt. kepda bangsa ini, terutama berkenaan dengan beberapa musibah dan bencana yang kerap menimpa bangsa ini.

Musibah dan bencana alam yang silih berganti mulai dari banjir bandang, gunung meletus, tsunami, gempa bumi, hingga tanah longsor, tentu menyisakan banyak kesedihan.

Disisi lain, hal tersebut bisa jadi adalah teguran dari Allah swt. agar kita umat Islam senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah, keimanan dan keislaman kita.

Dahulu, sebenarnya Allah swt. telah memberikan contoh bagaimana umat-umat Nabi terdahulu juga mengalami hal serupa, beruba berbagai musibah dan bencana Alam.

Tapi bagaimana cara kita memperbaiki kualitas diri pasca musibah tersebut? sebab nyatanya banyak saudara kita yang "down" akibat kehilangan sanak saudara, harta benda.

Inilah tugas para khotib, tokoh agama, untuk memberikan wejangan, nasehat, agar masyarakat yang tertimpa musibah bisa semangat dan bangkit kembali.


Bukan sebaliknya, kita juga masih temui para tokoh yang justru mengaitkan bencana alam tersebut hanya akibat beda pandangan dalam konstestasi politik.

Nah, pada kesempatan kali ini, melalui topik Khutbah Jum'at, kembali kami akan berbagi salah satu contoh teks khutbah jumat dengan tema "Hikmah dan Pelajaran dari umat Nabi Nuh As"

Contoh Teks Khutbah Jumat Singkat, Tema Pelajaran Umat Nabi Nus As

Penyampain khutbah jumat yang singkat, namun memiliki bobot dan kandungan serta tepat sasaran tentu lebih baik, daripada justru tidak memiliki ulasan yang baik, bahkan terkadang monoton.

Oleh sebab itu, dibawah ini kami sertakan contoh simple khutbah jumat, yang bisa anda gunakan di bulan Rabi'ul Akhir ini, atau bulan-bulan lainnya sesuai dengan tema.

Selain simple, ulasannya tepat, bahasanya yang sederhana dan mudah dimengerti, terlebih tidak bgitu panjang, sehingga para jamaah dapat lebih khusyuk dalam menyimaknya.


BACA ONLINE?:
Demikianlah Teks Khutbah Jumat bulan Rabi'ul Akhir dengan tema pelajaran dari sejarah umat Nabi Nuh, yang bisa kami bagikan, ikuti terus informasi di Galeri Kitab ini, anda akan mendapatkan banyak sekali update informasi termasuk contoh-contoh khutbah yang simple, dan diambil dari berbagai sumber terpercaya,

Posting Komentar untuk "Contoh Khutbah Jumat Bulan Rabi'ul Akhir, Hikmah Dari Sejarah Umat Nabi Nuh Dan Nabi Hud"

close
Banner iklan disini