Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. 4 Hal Penyebab Hati Menjadi Keras. Nomor 1 Dan 3 Banyak Yang Melakukan



Penyebab Hati Keras. Hati keras termasuk salah satu perbuatan yang tercela, sebab, hati keras menyebabkan seseorang tidak mau mendengarkan nasihat orang lain, merasa dirinya lebih benar sendiri dan mudah marah jika di singgung.

Untuk itu bagi umat islam jangan sampai memiliki sifat keras hati, sebab, keras hati jika di biarkan bersarang dalam hati, maka hati akan gelap tidak mau menerima kebenaran, jika tidak mau menerima kebenaran, maka perbuatan sehari-harinya akan penuh dengan dosa, orang yang berdosa tempatnya di neraka.


Baca Juga: ALASAN DOA TIDAK TERKABUL. 7 PERKARA INI ALASANNYA


Dengan begitu umat islam harus berjaga diri dari hal-hal yang bisa membuat hati menjadi keras, Nah, berikut Galeri Kitab membagikan artikel terkait 4 Hal Penyebab Hati Keras, tujuannya agar bisa mengenal tingkah yang menyebabkan hati keras dan bisa terhindar dari akhlak yang tercela ini.

Berikut 4 Hal Penyebab Hati Keras:


Kencing Berdiri

Kencing berdiri sekarang ini bukan di lakukan oleh anak-anak lagi, melainkan orang dewasa juga melakukan, kebiasaan kencing berdiri yang di lakukan sejak kecil, sehingga ketika dewasa perbuatan tercela ini akan selalu di lakukan dan sulit sekali untuk berhenti.

Ketahuilah kencing berdiri akan menyebabkan hati menjadi keras, dalam artian sulit menerima nasihat orang lain, suka marah dan egois.


Suka Membatalkan Shalat

Shalat ialah ibadah yang di mulai dengan takbir dan di akhiri dengan salam serta memenuhi syarat dan rukunnya.

Semua ulama sepakat bahwa membatalkan shalat hukumnya haram, jika tidak ada udzur yang di benarkan oleh syariat islam.

Selain haram, membatalkan shalat termasuk salah satu penyebab hati menjadi keras, yakni sulit menerima nasihat kebenaran dari orang lain. untuk itu jangan sekali-kali membatalkan ketika shalat sedang di laksanakan kecuali udzur yang dapat di benarkan.


Tidak Menghiraukan Adzan

Adzan ialah panggilan seseorang untuk memberitahukan bahwa shalat akan di laksanakan, semua manusia yang pasti selalu mendengar ketika adzan di kumandangkan, namun, banyak juga yang enggan untuk menjawab adzan tersebut, bahkan di antara mereka tidak menghiraukannya.

Perlu di ketahu bahwa tidak menghiraukan panggilan adzan, serta tidak menjawab atau bahkan jengkel ketika adzan di kumandangan karena sibuk mengurusi dunia, ketahuilah perbuatan seperti ini dapat mengeraskan hati.


Cuek Saat Nama Nabi Di Sebut

Ketika Nabi Muhammad Saw di sebut sangat di anjurkan untuk menjawab salam, karena jawab salam yang kita ucapkan  bisa sampai kepada nabi Muhammad saw.

Orang yang membaca shalawat atau menjawab salam ketika nama nabi Muhammad saw di sebut, kita termasuk orang-orang yang berhak mendapatkan pertolongan di akhirat nanti.

Sebaliknya, kalau kita malas, enggan untuk membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw, di samping kita tidak akan mendapatkan syafaat dan juga hati kita akan menjadi keras, sulit menerima kebenaran.


Baca Juga: ASTAUFIRLLOH. 3 DOSA PALING BESAR


Untuk itu kita perbanyak membaca shalawat agar kita semua di akui sebagai  Umat Nabi Muhammad saw.

Demikian Informasi seputar 4 Hal Penyebab Hati menjadiKeras. yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat. aminn


Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. 4 Hal Penyebab Hati Menjadi Keras. Nomor 1 Dan 3 Banyak Yang Melakukan"

close
Banner iklan disini