Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#Konsultasi Syariah. Astaufirllah. Murka Allah Untuk Orang Tidur Dan Orang Tertawa




Manusia merupakan salah satu makhluk Allah Swt yang paling sempurna penciptaanya, oleh karena itu kita sebagai keturunan Nabi Adam harus bersyukur.

Manusia paling sempurna penciptaanya. namun, di balik kesempurnaan itu manusia juga memiliki naluri berbuat kesalahan yang menyebabkan Allah Swt murka kepadanya, dengan begitu kita sebagai manusia harus selalu waspada.

Manusia tentu memiliki aktifitas yang sangat padat di samping beribadah kepada Allah Swt juga bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga manusia butuh istirahat, istirahat yang paling ideal yakni tidur.


Baca Juga: 7 MANFAAT PERUT LAPAR PRESPEKTIF ULAMA TASAWUF


Nah, artikel ini mungkin salah satu artikel yang membahas prilaku manusia yang sering sekali di lakukan , namun, mereka terkadang tidak sadar kalau prilaku yang ia lakukan justru membuat Allah Swt murka, berikut Murka Allah Swt Untuk Orang Tidur Dan Orang Tertawa:

3 Tidur Yang Di Murkai Allah Swt

Tidur Saat Berdzikir

Tidur saat menghadiri majlis dikir memang Allah swt sangat murka, karena dzikir termasuk alat untuk selalu mengingat Allah Swt, majlis yang penuh dengan ampunan, oleh karena itu kalau ada jamaah dzikir tidur, ia telah membuang kesempatan dan Allah Swt murka.

Tidur Setelah Solat Subuh


Ketika begadang sampai tengah malam atau beribadah sampai menjelang pagi, biasanya mata akan selalu ingin terpejam lagi setelah solat subuh.

Ternyata tidur setelah subuh tidak di anjurkan dalam syariat islam, bahkan Imam Ibn Qoyyim Berkata di dalam salah satu kitabnya, "seseorang yang tidur di waktu pagi rejekinya sulit, bahkan beliau menghukumi makruh.

Di samping menghambat rejeki, ternyata Allah Swt murka terhadap orang-orang yang tidur setelah subuh, sebab,  setelah shalatsubuh ada doa Rasulullah untuk umatnya.

Tidur Setelah Sholat Magrib


Tidur setelah solat magrib memang ada larangan di dalam hadits Nabi, oleh karena itu umat islam tidak anjurkan tidur setelah shalat magrib, kenapa di larang, karena setelah shalat magrib ada banyak waktu yang cocok di gunakan untuk memperbanyak ibadah, seperti membaca al-qur'an, menunggu waktu isya' atau berdzikir.

Selain di dalam hadist di larang, Allah Swt juga murka terhadap orang-orang yang tidur setelah shalat magrib

3 Tertawa Yang Di Murkai Allah Swt




Tertawa Saat Mengiringi Jenazah 

Tertawa termasuk salah satu tingkah laku manusia yang tidak di anjurkan di dalam syariat, namun, kalau tersenyum dan tertawa tidak terbahak-bahak boleh, asalkan tidak tertawa saat mengiringi jenazah  atau Tertawa Saat Di Makam, kenapa ada larangan, karena pada saat jenazah akan di makamkan lalu ada orang yang tertawa, ketahuilah Allah Swt murka terhadap orang tersebut.

Tertawa Saat Berdzikir

Selain larangan tertawa saat mengirigi jenazah atau saat berada di makam, syariat islam juga melarang orang islam tertawa saat berada di majlis dzikir, kenapa syariat islam melarang, karena pada saat orang tersebut tertawa di majlis dzikir Allah murka kepadanya.


Baca Juga: 3 DOSA PALING BESAR. NOMOR 3 BANYAK DI MELAKUKAN


Semoga kita semua orang islam di jauhkan dari murka Allah Swt serta di jauhkan dari perkara yang menyebabkan Allah Swt murka, aminn..

Demikian artikel tentang Murka Allah Untuk Orang Tidur Dan Orang Tertawa yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat..







Posting Komentar untuk "#Konsultasi Syariah. Astaufirllah. Murka Allah Untuk Orang Tidur Dan Orang Tertawa"

close
Banner iklan disini