Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Bacaan Rotibul Haddad Dan Rotibul Athos Serta Keistimewaannya

Doa dan Wirid - Sahabat Galeri Kitab yang budiman, seorang muslim yang baik seharusnya memiliki istiqamah dalam memperbanyak doa dan wirid.

Doa, selain merupakan bukti bentuk butuhnya seorang hamba pada tuhannya, dia juga sebagai salah satu usaha batin.

Teks Bacaan Rotibul Haddad, Rotibul Athos Dan Khasiatnya

Demikian pula dengan wirid, banyak para ulama kita yang istiqamah membaca wirid, terutama wirid yang ma'tsur langsung dari Rasulullah saw. Dan wirid-wirid yang disusun oleh para ulama terdahulu.

Rotibul Haddad dan Rotibul Atthos, merupakan sedikit dari contoh wirid yang disusun oleh ulama terdahulu yang hingga  kini banyak diamalkan, baik oleh kalangan Alawiyyin / Habaib, Nahdhiyyin, dan masyarakat luas.

Sekilas Tentang Rotibul Haddad

Rotib yang pertama ini dsusun oleh seorang Waliyullah, al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad, seorang ulama kharismatik, dan termasuk ulama produktif.

Dapatkan Kitab karya-karya beliau, klik disini "Kitab-kitab Karya Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad"

Susunan Ratib yang hingga kini semakin banyak masyarakat yang membaca tersebut, awalnya disebabkan adanya permintaan oleh salah satu murib beliau yang bernama Amir, dari Syibam, termasuk wilayah dari Hadramaut Yaman.

Ia, meinta sang guru untuk membuatkan susunan wirid untuk dibaca secara istiqamah oleh penduduk daerahnya, agar dapat perlindungan dari Allh swt. dari ajaran-ajaran sesat yang saat itu sedang berkembang pesat.

Meski awalnya wirid ini hanya dibaca oleh penduduk Syibam, lambat laun, semakin banyak masyarakat dari luar Syibam yang ikut serta membaca dan menjadikannya wirid setiap hari.

Anda ingin membacanya? Silahkan baca di link berikut "Bacaan Rotibul Haddad Lengkap"

Khasiat Membaca Rotibul Haddad

Sementara itu, selain harapan mendapatkan pahala, juga ingin mendapatkan keistimewaan yang dibaca, termasuk wirid yang satu ini.

Dari berbagai sumber menyebutkan, Wirid Rotibul Haddad memiliki beberapa khasiat dan keistimewaan, antara lain :
1. Dengan seizin Allah swt, bisa mendapatkan pertolongan dari Allah swt.
2. Terkabulkan berbagai macam hajatnya [dengan seizin Allah swt.]
3. Terlindungi dari gangguan Jin, dan ilmu-lilmu hitam, seperti Santet, Pelet, Gendam, dan lain sebagainya.

Sekilas Tentang Rotibul Atthos

Penuyusun wirid ini, beliau adalah al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Athas [lahir : 1229 H], seorang waliyullah asal Haadramaut Yaman.

Anda ingin membacanya? Silahkan baca dengan klik  "Bacaan Rotibul Atthos"

Meski mengalami kebutaan sejak lahir, namun hal tersebut tidak membuat beliau kesulitan menerima ilmu agama. Terbukti, beliau mampu menangkap pelajaran agama sejak kecil, dan mampu menghafal banyak kitab, dengan pendengarannya.

Khasiat dan Keistimewaan Membaca Rotibul Athos

Setiap wiirid yang disusun oleh para ulama, termasuk Rotibul Atthos ini, tentunya bukan hanya pahala yang didapat, melainkan terdapat keistimewaan khusus. antara lain :
1. InsyaAllah, Dipanjangkan umurnya [dengan seizin Allah swt]
2. InsyaAllah, mendapatkan Husnul-Khatimah di akhir hayatnya
3. Allah swt. memberikan perlindungan terhadap sesuatu dimiliki, baik saat di laut dan saat di bumi
4. InsyaAllah mendapatkan perlindungan Allahswt., khusunya dari gangguan-gangguan ilmu hitam, seperti Pelet, Sihir, Santet, Gendam dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bacaan-bacaan Untuk Menghilangkan Pelet [Santet, Sihir, Ilmu Hitam]

Demikianlah ulasan tentang Bacaan Rotibul Haddad dan Rotibul Atthos, lengkap dengan keistimewaannya. Semoga kedua wirid tersebut dapat kita amalkan, dengan harapan mendapatkan pertolongan Allah swt. Amin.

Posting Komentar untuk "Teks Bacaan Rotibul Haddad Dan Rotibul Athos Serta Keistimewaannya"

close
Banner iklan disini