Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Wabah Penyakit Dan Virus, Dari Buya Yahya
Cari Berita

Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Wabah Penyakit Dan Virus, Dari Buya Yahya

Senin, 30 Maret 2020

GaleriKitab | Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan sebuah wabah virus pandemi bernama coronavirus covid-19, sebuah virus yang diyakini berasal dari hewan, yang kemudian bermutasi dan berpindah ke-manusia, kemudian penyebarannya antar manusia.

Doa Agar Terhindar Dari Wabah Penyakit Dan Virus, Dari Buya Yahya

Seluruh pakar kesehatan dunia di berbagai negara juga sedang berupaya keras untuk mencari vaksin yang ampuh untuk mengobati virus yang kini berstatus "pandemi" itu.

Bagi umat Islam, menghadapi sebuh masalah termasuk sebuah wabah, tidaknya hanya dengan usaha dzhahir semata, namun juga harus menggunakan usaha batin, dalam hal ini adalah membaca doa.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membagian salah satu doa yang diajarkan oleh Buya Yahya, salah seorang ulama kharismatik Ahlussunnah Wal Jama'ah di Indonesia.

Amalan Doa Agar Terhindar Dari Wabah,dari Buya Yahya

Dilansir dari official facebook Buya Yahya, beliau sangat menganjurkan agar umat Islam pada umumnya, untuk membaca doa-doa untuk menangkal dan mencegah dari virus corona.


Doa tersebut cukup pendek, dan sangat mudah diamalkan, dan berikut ini adalah teks bacaan doa yang diajarkan Buya Yahya untuk menghindari dari wabah virus corona.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
لآ إِلٰـــهَ إِلَّا اللهُ، الْعَظِيْمُ الْـحـَلِيْمُ، لآ إِلٰــــهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، لآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ،وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمِ

Latinnya : "Bismillahirrrohmani Rohim, Laa Ilaaha Illahllah, al-'Adzim al-Halim, Laa Ilaaha Illallaah, Robbul 'Arsyil 'Adzim,  Laa Ilaaha Illahllah Robbussamawaati Wa Robbul Ardhi, Wa Robbul 'Arsyi al-Karimi"

Artinya : “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Agung dan Maha Lembut Kasih Sayangnya, Tiada Tuhan selain Allah Yang memiliki ‘arsy yang agung, Tiada Tuhan selain Allah Rabb (Penguasa) seluruh langit dan bumi, dan Tuhannya `arsy yang mulia.”

Kemudian membaca:

اَللّٰهُمَّ إِنّـِيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجـُنُوْنِ، وَالْـجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّـئِ الْأَسْقَامِ

Latinnya :"Allohumma Inniy A'udzubika Minal Baroshi, Wal Jununi, Wal Judzaami, Wa Min Sayyi'il Asqoomi"

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit belang, gila dan lepra serta dari penyakit-penyakit yang buruk (membahayakan).”



Tatacara membaca doa tersebut diatas, lebih lanjut Buya Yahya menyarankan agar dibaca sekali setiap selesai shalat fardu (Shalat Lima Waktu), dan membaca sebanyak-banyaknya di setiap kesempatan.

Selain menganjurkan bacaan doa tersebut, Buya Yahya juga tidak lupa agar umat Islam pada khususnya, dan masyarakat Indonesia, agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan senantiasa menjaga kesehatan.[red]