Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Kata Bijak dan Kata Mutiara Habib Jindan bin Novel bin Jindan

Galeri Kitab Kuning | Membaca nasehat tokoh dan ulama sangat penting untuk memberikan pencerahan kepada kita semua, termasuk nasehat-nasehat dan kata-kata bijak al-Habib Jindan bin Novel bin Jindan.


Kata Mutiara Habib Jindan bin Novel bin Jindan



Ulama yang dikenal ceramahnya santun dan ,embut namun tetap tegas tersebut, memiliki sejumlah quates dan kata-kata bijak yang patut kita baca dan jadi pegangan.


Perlu diketahui, Habib Jindan bin Novel bin Jindan, merupakan salah satu Murid dari Habib Umar bin Hafidz, dan kerap menjadi penerjemah saat gurunya tersebut melakukan safari dakwah khususnya ke Indonesia.


Berikut ini adalah 15 lebih Kata Bijak Habib Jindan, yang bisa kami kumpulkan.


15 Lebih Kata Mutiara Habib Jindan bin Novel bin Jindan

Nama Habib Jindan bin Novel bin Jindan, semakin dikenal di masyarakat terutama saat mengisi acara Maulid Nabi, dan menjadi undangan utama di Istana Bogor oleh Presiden Jokowi.



Dalam ceramahnya, beliau memberikan nasehat kepada kepala negara dan pejabat, dan para tamu undangan yang hadir, serta memberikan gambaran bahwa Islam adalah agama yang penuh rahmat.


  1. Seseorang yang ilmunya sempit maka amalannya akan sempit jika amalannya sempit maka hatinya akan sempit dan tak kenal lagi makna TOLERANSI
  2. Kalau ada seorang santri pencari ilmu atau yang biasa kita sebut santri, tidak peduli dengan shalat berjama'ah, maka sudah tidak ada lagi harapan baginya.
  3. Rasulullah saw cinta kepada umatnya luar biasa, sayang dan lebih penyayang daripada ibu terhadap anaknya, sayang kepada kita. Cuma karena lalainya kita, kita sering kurang merasa, karena hijab yang tebal di dalam hati kita, kita kurang merasakan kasih sayang Rasulullah saw.
  4. Setetes hawa nafsu dapat merusak lautan ilmu. Bagaimana bila ilmu yang dimiliki hanya setetes, namun hawa nafsunya seluas lautan?
  5. Jangan nistakan agama dengan menjadikan agama sebagai alat untuk mengeruk dunia
  6. Kita semua ahli teori, Tapi saat disudutkan dengan praktek sudah gagal duluan. Semua minta dinasehati, begitu dinasehati kita marah dan berdalih. Kita semua merasa rendah, tapi begitu direndahkan orang lain kita tidak terima.
  7. Kita tidak akan mampu untuk membuat diri kita tidak dibenci oleh siapapun, Namun kita dapat berusaha untuk membuat diri kita tidak membenci kepada siapapun.
  8. Jangan ragu berbuat baik dan Jangan berharap balasan, akhirnya buah dari perbuatan itu akan mengikuti kita.
  9. Dengar nasehat tersinggung, bagian yang sakit memang akan terasa perih ketika diobati.
  10. Seandainya orang yang telah meninggal di bangunkan oleh Allah akun 1 menit saya orang tersebut akan mencari majelis ilmu Kenapa Allah yang akan diperoleh sangatlah besar.
  11. Agama Islam tidak dibela dengan cacian dan Makian Islam dibela dengan rahmat kasih sayang dan kegigihan.
  12. Kalau mau cari kekurangan maka tidak akan pernah ada orang yang cukup baik dimata kita.
  13. Ada malaikat yang ditugasi Allah patroli di Sukabumi untuk nyari orang yang sholawat kemudian disampaikan kepada Rasulullah. Fulan bin Fulan bershalawat kepada engkau ya Rasulullah sholawatnya seperti ini...Tetapi khusus malam Jumat hari Jumat tidak bertugas, karena sholawat kita didengar langsung oleh Rasulullah.
  14. Orang yang berbuat jahat tidak selalu hanya ada kejahatan pada dirinya tanpa ada nilai kebaikan sama sekali
  15. Akal yang bangkrut adalah akal yang jernih dengan orang lain namun buta akan aib sendiri.
  16. Seberapa rendah engkau memandang seseorang serendah itu pula hakikat nilai dirimu karena tanda kemuliaan seseorang adalah dengan tidak memandang rendah makhluk Allah swt.
  17. Jangan pelit dengan senyum kalau senyum saja pelit apalagi duit
  18. Sebab kegagalan dalam hal apapun, adalah dikarenakan maksiat. Lebih mengutamakan Ridho manusia ketimbang Ridhonya Allah. Berupaya menyenangkan hati manusia namun ia tak peduli kalau hatinya Rasulullah sedih.


Banyak sekali kata mutiara dari para tokh dan ulama kita yang bisa kita jadikan pegangan, antara lain Kata-kata Mutiara Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki.




Nah, demikianlah informasi berkenaan dengan 15+ Kata Mutiara Habib Jindan bin Novel bin Jindan semoga bisa menjadi motivasi kepada diri kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Amin

Posting Komentar untuk "15+ Kata Bijak dan Kata Mutiara Habib Jindan bin Novel bin Jindan"

close
Banner iklan disini