Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Bacaan Doa Bariklana Fi Rojaba - Arab Latin Dan Artinya

Galeri Kitab Kuning | Tahukah anda, saat ini kita sudah masuk bulan Jumadal Akhir, yang artinya bulan depan sudah masuk bulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan. Jadi bulan Ramadhan sudah tinggal dua bulan lagi.


Teks Bacaan Doa Bariklana Fi Rojaba - Arab Latin Dan Artinya


Di Bulan Rajab, ada beberapa peristiwa penting yang tercatat dalam sejarah, seperti Ista' Mi'raj, Peristiwa Shalat Pertama Kali Diwajibkan, Peristiwa Perang Tabuk dan lain sebagainya.


Ada pula doa-doa yang disunnahkan dibaca ketika memasuki bulan Rojab ini, yakni doa khusus yang diriwayatkan oleh hadits Rasulullah saw.


Dalil Doa Bulan Rajab "Bariklana Fi Rojaba"

Doa yang biasa dibaca oleh  umat Islam saat memasuki bulan Rajab adalah doa yang disebutkan dalam dari hadis riwayat Imam al-Baihaqi dalam kitab Syu’ab al-Iman, dari Anas bin Malik, dia berkata.


كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا دَخَلَ رَجَبٌ، قَالَ: اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ، وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا رَمَضَان

“Ketika Nabi Saw memasuki bulan Rajab, beliu mengucapkan; Allohumma barik lana fi rojaba wa sya’bana wa ballighna romadhona.’”


Dalam kitab al-Fathu al-Rabbani Li Tartib Musnad Imam Ahmad, disebutkan bahwa hadits tersebut diatas menunjukkan ketiga bulan tersebut memiliki keutamaan yang istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya. 


Teks Bacaan Doa Memasuki Bulan Rajab dan Ramadhan

Berikut ini adalah teks Doa tersebut.

Bacaan Doa Masuk Bulan Rojab


اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ، وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا رَمَضَان

Allahumma Baarik Lanaa Fi Rojaba Wa Sya'baana Wa Ballighnaa Romadhaana

Artinya :"Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab, dan Bulan Sya'baana, dan sampaikan kami (berikan kami kesempatan) hidup hingga bulan Ramadhan".


Baca Juga : 20 Kejadian Penting Di Bulan Ramadhan, Ada Yang Berhubungan Dengan Kemerdekaan Indonesia


Demikianlah ulasan tentang Teks Bacaan Doa Bariklana Fi Rojaba - yang sudah kami lengkapi dengan dalil, teks arab, latin dan artinya, semoga kita tidak lupa mengamalkan doa sunnah tersebut. amin.



Posting Komentar untuk "Teks Bacaan Doa Bariklana Fi Rojaba - Arab Latin Dan Artinya"

close
Banner iklan disini