Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Bacaan Doa Terhindar Dari Wabah Virus Corona Beserta Artinya

DoaDanWirid - Menghindari tertularnya virus corona tidak hanya dengan usaha saja, namun juga harus di sertai dengan doa . Doa agar terhindar dari wabah virus corona dapat dibaca di saat pandemi COVID-19 atau virus corona yang tengah dialami oleh seluruh dunia. karena doa termasuk bentuk wujud ibadah dan termasuk senjata paling ampuh bagi orang islam.

3 Bacaan Doa Terhindar Dari Wabah Virus Corona Beserta Artinya

 

Penasaran doa apa sajakah yang dibaca Rasulullah agar terhindar dari penyakit berbahaya? Berikut 3 bacaan doa agar terhindar dari wabah virus corona beserta artinya menurut Rasulullah :

1. Bacaan Rasulullah agar terhindar dari berbagai penyakit

Diriwayatkan dari Anas r.a dalam kitab Riyadlu sholihin hadis 1484, bahwa Rasulallah pernah membaca doa ini agar terlindungi dari berbagai penyakit.

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ 

Artinya : " Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit yang buruk.

2. Sholawat Tibbil Qulub

Takdir Allah SWT merupakan peran besar agar melindungi diri dari penyakit yang mengerikan.Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mensarankan agar masyarakat indonesia memperbanyak membaca sholawat Tibbil Qulub agar terhindar dari virus corona.


اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم


Artinya : "Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya".

3. Membaca kalimat Tauhid dan Surat pendek dalam setiap doa

Awalilah doamu dengan membaca bismillahirrahmanirrahim dan bersalawat kepada Rasulullah SAW. Untuk menyempurnakan doa-doa yang panjatkan untuk berlindung dari wabah penyakit, bacalah kalimat tauhid dan tiga surat pendek, yaitu Surat Al-ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas.

Baca Juga : Ijazah Doa Agar Terhindar Berbagai Penyakit Dari Buya Yahya

Itulah 3 bacaan doa agar terhindar dari wabah virus corona beserta artinya menurut Rasulullah. Semoga bermanfaat. 


Posting Komentar untuk "3 Bacaan Doa Terhindar Dari Wabah Virus Corona Beserta Artinya "

close
Banner iklan disini